Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Ancaman Setan Merah di Anfield

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Ancaman Setan Merah di Anfield

Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Ancaman Setan Merah di Anfield

KEPONEWS.COM - Prediksi Liverpool Vs Manchester United, Ancaman Setan Merah di Anfield Laga big match Liga Inggris pekan ke-23 akan tersaji di Anfield, Minggu (19/1/2020). Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Liverpool, akan menjamu Manchester United. Di pertemuan pertama m...

Laga big match Liga Inggris pekan ke-23 akan tersaji di Anfield, Minggu (19/1/2020). Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Liverpool, akan menjamu Manchester United.

Di pertemuan pertama musim ini, kedua tim harus puas membuatkan poin. Dalam laga yang digelar di Old Trafford pada 20 Oktober 2019, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dalam laga itu Manchester United unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Marcus Rashford di babak pertama. Sedangkan gol penyeimbang Liverpool lahir dari aksi Adam Lallana lima menit jelang berakhirnya waktu normal laga.

Menjamu United, Liverpool yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini jelas lebih diunggulkan. Selain grafik permainan The Reds yang terus beranjak naik, lini depan Liverpool dinilai lebih tajam ketimbang United.

Meski performa United belum stabil, Liverpool tetap wajib waspada. Karena bagaimanapun, Setan Merah bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

Striker Manchester United Marcus Rashford (C) mencetak gol pembuka melewati kiper Liverpool Alisson Becker (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB.[Oli SCARFF / AFP]Striker Manchester United Marcus Rashford (C) mencetak gol pembuka melewati kiper Liverpool Alisson Becker (kiri) selama laga sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB.[Oli SCARFF / AFP]

Berbekal pesta gol saat melumat Norwich di Liga Inggris dan menyingkirkan Wolverhampton dari ajang Piala FA, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer pastinya bakal tampil penuh percaya diri di Anfield nanti.

Apalagi kalau mengingat fakta bahwa catatan manajer Liverpool Jurgen Klopp cukup memprihatinkan saat bersua Setan Merah.

Semenjak ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada Oktober 2015, Jurgen Klopp sudah delapan kali menghadapi Manchester United di Liga Inggris. Dari delapan pertemuan itu, Klopp membukukan lima hasil imbang, dua kekalahan dan hanya satu kemenangan.

Para pemain Liverpool sempat memprotes keputusan wasit Martin Atkinson (kiri) saat laga melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Oli SCARFF / AFPPara pemain Liverpool sempat memprotes keputusan wasit Martin Atkinson (kiri) saat laga melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Kemenangan tersebut diraih Liverpool pada Desember 2018 dengan skor 3-1. Kemenangan yang kala itu mengakhiri rezim Jose Mourinho di Old Trafford.

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih, rekor Klopp menghadapi Setan Merah juga tidak membaik. Di pertemuan terakhir kedua tim Oktober tahun lalu, Klopp harus puas membawa pulang satu poin dari Old Trafford.

Performa Manchester United dengan Liverpool musim ini memang bagai langit dan bumi. Liverpool bisa tampil stabil dan belum terkalahkan, sementara performa United naik turun.

Akan tetapi, hasil pertemuan pertama wajib dijadikan pelajaran oleh Klopp kalau tidak ingin merasakan kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Gelandang Liverpool Adam Lallana (kanan) mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]Gelandang Liverpool Adam Lallana (kanan) mencetak gol selama laga sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Di klasemen sementara, United saat ini tertinggal 27 poin dari Liverpool. Liverpool yang mengantongi 61 poin bertengger kokoh di puncak klasemen. Sementara United yang baru mengoleksi 34 poin dari 22 laga, tertahan di posisi lima.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Williams, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, Matic; James, Pereira, Mata; Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United

20-10-2019 MU 1-1 Liverpool (Liga Inggris)
24-02-2019 MU 0-0 Liverpool (Liga Inggris)
16-12-2018 Liverpool 3-1 MU (Liga Inggris)
10-03-2018 MU 2-1 Liverpool (Liga Inggris)
14-10-2017 Liverpool 0-0 MU (Liga Inggris)

Lima Laga Terakhir Liverpool

27-12-2019 Leicester 0-4 Liverpool (Liga Inggris)
29-12-2019 Liverpool 1-0 Wolverhampton (Liga Inggris)
03-01-2020 Liverpool 2-0 Sheffield (Liga Inggris)
05-01-2020 Liverpool 1-0 Everton (Piala FA)
12-01-2020 Tottenham 0-1 Liverpool (Liga Inggris)

Lima Laga Terakhir Manchester United

02-01-2020 Arsenal 2-0 MU (Liga Inggris)
05-01-2020 Wolverhampton 0-0 MU (Piala FA)
08-01-2020 MU 1-3 City (Carabao Cup)
11-01-2020 MU 4-0 Norwich (Liga Inggris)
16-01-2020 MU 1-0 Wolverhampton (Piala FA)

Comments