Prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019

Prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019

KEPONEWS.COM - Prediksi Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019 Prediksi Piala Super Eropa 2019 yang akan mempertemukan dua klub Inggris, Liverpool vs Chelsea di Istanbul, Turki nanti malam. Duel Piala Super Eropa antara Liverpool vs Chelsea akan digelar di Vodafo...

Prediksi Piala Super Eropa 2019 yang akan mempertemukan dua klub Inggris, Liverpool vs Chelsea di Istanbul, Turki nanti malam.

Duel Piala Super Eropa antara Liverpool vs Chelsea akan digelar di Vodafone Park, Istanbul pada Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB.

Laga ini mempertemukan Liverpool yang menyandang sebagai Juara Liga Champions dengan Juara Liga Europa, Chelsea di musim sebelumnya.

Mohamed Salah (tengah) dan pemain Liverpool lainnya melakukan sesi latihan sebelum menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa di Besiktas Park stadium. Ozan KOSE / AFPMohamed Salah (tengah) dan pemain Liverpool lainnya melakukan sesi latihan sebelum menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa di Besiktas Park stadium. Ozan KOSE / AFP

Laga Piala Super Eropa ini juga menjadi kesempatan besar salah satu dari kedua tim Inggris untuk meraih trofi pertamanya di musim ini.

Liverpool tampaknya lebih percaya diri menatap laga Piala Super Eropa ini, dimana di laga sebelumnya mereka menang 4-1 atas Norwich City pada pekan pembuka Liga Inggris akhir pekan lalu.

Tentu saja ini menjadi modal bagus manajer Jurgen Klopp untuk menghadapi Chelsea dan memboyong trofi pertamanya di musim ini dan melanjutkan hasil positif di Eropa.

Namun, kemenangan Liverpool tersebut harus dibayar mahal karena kiper Allison mengalami cedera. Kini Klopp akan mengandalkan Adrian saat laga Liverpool vs Chelsea.

Pada laga ini, Klopp berpeluang memainkan Sadio Mane sebagai starter. Pemain internasional Senegal ini telah menyatakan siap dimainkan setelah sempat diturunkan selama 16 menit saat mengalahkan Norwich City.

Manajer Chelsea Frank Lampard (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya saat sesi latihan menjelang menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa di Besiktas Park stadium. Ozan KOSE / AFPManajer Chelsea Frank Lampard (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya saat sesi latihan menjelang menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa di Besiktas Park stadium. Ozan KOSE / AFP

Berbeda dengan Liverpool, Chelsea mencoba untuk bangkit setelah pada laga pekan pertama Liga Inggris dihantam oleh Manchester United 0-4 di Old Trafford.

Manajer Frank Lampard pun akan mendapatkan sorotan saat baru memimpin The Bluesjulukan Chelsea di laga bergengsi ini untuk meraih hasil positif.

Tugas berat memang sedang diemban oleh Lampard untuk bisa mendapatkan racikan tim yang apik untuk menghadapi Liverpool setelah Chelsea melepas Eden Hazard ke Real Madrid.

Namun, pada laga ini pemain baru Christian Pulisic yang dimainkan dari bangku cadangan saat menghadapi MU, kemungkinan besar akan menjadi starter menghadapi Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]

Di atas kertas, Liverpool memang lebih diunggulkan melihat kesiapan dan juga performa skuatnya di laga terakhir. Meski demikian, Klopp tidak melihat hal itu membuat skuatnya menjadi favorit di laga ini.

"Besok malam, semuanya berbeda. Kami harus bersiap untuk final, membuat beberapa keputusan perihal susunan pemain. Ini bisa tak bisa di duga untuk lawan karena kita tidak tahu bagaimana mereka bermain," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Sementara hasrat manajer Frank Lampard meraih trofi Piala Super Eropa ini cukup besar. Pasalnya, dia sudah dua kali gagal meraih trofi ini semasa dirinya masih menjadi pemain yaitu pada 2012 dan juga 2013

"Gelar ini sangat berarti untuk klub. Saya kalah dua kali, salah satunya bahkan sangat buruk, meski berstatus juara Liga Champions dan kami tampil jelek saat itu," kata Lampard, dikutip dari Sportskeeda.

"Sangat penting untuk tampil maksimal agar jadi juara. Ini jadi bakal jadi trofi lainnya bagi klub," harap mantan pemain yang kini menjadi manajer Chelsea ini.

Prakiraan Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3): Adrian, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho; Pedro, Ross Barkley, Christian Pulisic; Olivier Giroud

Lima Pertemuan terakhir kedua tim :

14-04-2019, Liverpool 2 : 0 Chelsea

29-09-2018, Chelsea 1 : 1 Liverpool

26-09-2018, Liverpool 1 : 2 Chelsea

06-05-2018, Chelsea 1 : 0 Liverpool

25-11-2017, Liverpool 1 : 1 Chelsea

Comments