Prediksi Italia vs Inggris di UNL: Preview, Skor dan Susunan Pemain

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Italia vs Inggris di UNL: Preview, Skor dan Susunan Pemain

Prediksi Italia vs Inggris di UNL: Preview, Skor dan Susunan Pemain

KEPONEWS.COM - Prediksi Italia vs Inggris di UNL: Preview, Skor dan Susunan Pemain Timnas Italia menjamu Timnas Inggris dalam laga matchday 5 Grup A3 UEFA Nations League (UNL) 2022/2023. Big match ini akan dihelat di San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari pukul 01.45 WIB....

Timnas Italia menjamu Timnas Inggris dalam laga matchday 5 Grup A3 UEFA Nations League (UNL) 2022/2023. Big match ini akan dihelat di San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari pukul 01.45 WIB.

Laga ini akan sarat dendam untuk tim tamu Inggris. Tentu masih segar dalam ingatan ketika Inggris dikalahkan Italia di sangkar sendiri pada final Euro 2020 yang dihelat musim panas tahun lalu via adu penalti.

Inggris sejatinya sudah punya kesempatan membalas dendam saat kedua tim bertemu di matchday 3 Grup A3 Nations League ini pada Juni lalu.

Namun bermain di sangkar sendiri di Stadion Molineaux, Wolverhampton, Inggris hanya bisa memetik hasil kacamata saat menjamu Italia.

Leonardo Bonucci: Inggris Lebih Berani dari Italia

Kini meski akan bermain tandang, Inggris asuhan pelatih Gareth Southgate tentu tetap mengincar kemenangan, namun Italia besutan Roberto Mancini pasti juga membidik poin penuh di sangkar sendiri.

Ihwal kondisi di Grup A3 ini, Italia baru menang sekali, sedangkan Inggris masih tanpa kemenangan. Tak ayal, Italia tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, sementara Inggris terpuruk di peringkat buncit.

Italia masih punya peluang untuk bersaing dengan Hungaria dan Jerman dalam perebutan satu tiket ke putaran final alias fase gugur, sementara Inggris harus berjuang supaya tidak terdegradasi ke UEFA Nations League B musim depan sebagai tim terbawah.

Grup 3 sementara ini masih dipimpin oleh Hungaria dengan tujuh poin. Jerman berada di urutan kedua dengan enam poin, diikuti Italia dengan lima poin, dan Inggris di posisi terbawah dengan dua poin.

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Coverciano Technical Centre, Florence jelang menjamu Inggris dalam matchday kelima Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023 di San Siro, Milan pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. [figc.it]Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci. [doc. FIGC]

Dengan dua matchday tersisa, Hungaria, Jerman, dan Italia masih punya peluang untuk finis sebagai juara grup dan lolos ke putaran final.

Italia vs Inggris, Roberto Mancini: The Three Lions Salah Satu Tim Terbaik di Dunia, Penuh Talenta

Sementara itu, Inggris sudah tidak punya harapan untuk bersaing dengan ketiganya, tetapi masih harus berjuang supaya tidak finis di tempat terbawah.

Laga UEFA Nations League ini sendiri tentunya akan jadi ajang 'pemanasan' yang bagus untuk Inggris jelang tampil di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar pada November nanti.

Sementara itu, Italia sendiri bakal kembali absen di Piala Dunia nanti, setelah di edisi empat tahun lalu juga tak ikut ambil bagian di Prancis.

Prakiraan Susunan Pemain:

Italia XI: Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Bonucci, Emerson; Barella, Tonali, Jorginho; Gnonto, Immobile, Grifo.

Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

Inggris XI: Ramsdale; James, Tomori, Maguire; Trippier, Rice, Bellingham, Chilwell; Sterling, Kane, Foden.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Rekor Pertemuan Italia vs Inggris (5 Pertemuan Terakhir):

12-06-2022: Inggris 0-0 Italia (UNL)
12-07-2021: Italia 1-1 Inggris (Euro)
28-03-2018: Inggris 1-1 Italia (Persahabatan)
01-04-2015: Italia 1-1 Inggris (Persahabatan)
15-06-2014: Inggris 1-2 Italia (Piala Dunia)

Comments