Prediksi Inggris vs Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022: Ambisi The Three Lions ke 16 Besar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Inggris vs Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022: Ambisi The Three Lions ke 16 Besar

Prediksi Inggris vs Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022: Ambisi The Three Lions ke 16 Besar

KEPONEWS.COM - Prediksi Inggris vs Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022: Ambisi The Three Lions ke 16 Besar Prediksi Inggris vs Amerika Serikat di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Doha Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB....

Prediksi Inggris vs Amerika Serikat di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Doha Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Baik Inggris maupun Amerika Serikat sama-sama mempunyai kesempatan untuk mencuri tiga poin pada laga kedua fase grup. Namun, tentunya juara mesti melewati pertarungan sengit.

The Three Lions julukan Timnas Inggrismenatap laga lawan Amerika Serikat dengan penuh percaya diri selepas menang telak di matchday pertama Grup B ketika bersua Iran. Kala itu, Harry Kane dan kawan-kawan pesta gol dengan skor 6-2.

Sementara itu Amerika Serikat yang hanya mendapat satu poin, usai ditahan imbang Wales dengan skor 1-1. Satu gol The Yanks julukan Timnas Amerika Serikatdilesakkan oleh Christian Pulisic.

Hasil laga lawan Amerika Serikat akan mempengaruhi nasib Inggris. Andai menang, kesempatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

Gelandang Inggris Jude Bellingham (Tengah) merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). [ADRIAN DENNIS / AFP]Gelandang Inggris Jude Bellingham (Tengah) merayakan gol pertama timnya saat laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Di atas kertas, Inggris lebih mentereng ketimbang Amerika Serikat. Skuad The Three Lions mendominasi dalam lima laga terakhir.

Menilik rekam jejak, Inggris dan Amerika Serikat pertemu bertemu di Piala Dunia 2010. Dalam laga tersebut, kedua tim sama-sama tangguh, duel berakhir seri 1-1.

Meski unggul secara head to head, Inggris tentunya tak bisa meremehkan Amerika Serikat begitu saja. Terlebih pasukan Gregg Berhalter yang digawangi pemain muda berpeluang memberikan kejutan.

Prediksi susunan pemain Inggris vs Amerika Serikat

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Ben White, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane.

Comments