Prediksi Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020

Prediksi Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020

KEPONEWS.COM - Prediksi Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020 Laga pembuka Grup B Euro 2020 mempertemukan Denmark vs Finlandia. Duel ini akan dihelat di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam pukul 23.00 WIB, sebagaimana Denmark memang menjadi salah...

Laga pembuka Grup B Euro 2020 mempertemukan Denmark vs Finlandia. Duel ini akan dihelat di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam pukul 23.00 WIB, sebagaimana Denmark memang menjadi salah satu dari 11 negara tuan rumah Euro kali ini.

Baik Denmark maupun Finlandia tentu akan sama-sama ngotot untuk memetik poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Di Grup B ini, Belgia memang diyakini akan melenggang mulus sebagai juara grup.

Sementara Denmark, Finlandia, serta Rusia diprediksi akan bersaing ketat untuk menjadi runner-up grup ataupun salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan Euro 2020, untuk tampil di babak 16 besar turnamen.

Toni Kroos Tak Sabar Hadapi Prancis, Laga Pembuka Jerman di Grup Neraka

Tampil di 'rumah' mereka sendiri, Timnas Denmark layak lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin ketimbang Finladia. Selain itu, skuad besutan pelatih Kasper Hjulmand juga tampak lebih komplet ketimbang Timnas Finlandia.

Di lini belakang, Denmark mengandalkan ketangguhan penjaga gawang Kasper Schmeichel, putra dari kiper legendaris Peter Schmeichel yang sukses mengejutkan Eropa kala menjuarai Euro 1992 silam bersama tim yang santer termahsyur dengan sebutan 'Tim Dinamit Denmark'.

Posisi duo bek sentral di depan Kasper ada pemain belakang Chelsea, Andreas Christensen serta bek AC Milan yang berstatus kapten tim Denmark, Simon Kjaer.

Di depan lini pertahanan Denmark pun berdiri jangkar Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg yang siap memproteksi serta memberikan rasa aman bagi tim Skandinavia itu.

Sementara untuk urusan bikin gol, Denmark bertumpu pada kreativitas playmaker Inter Milan, Christian Eriksen, yang akan menyokong attacker RB Leipzig Yussuf Poulsen, penyerang Barcelona Martin Braithwaite, serta penyerang muda FC Copenhagen Jonas Wind sebagai goal-getter.

Lakoni Start Fenomenal di Euro 2020, Bonucci Minta Italia Tetap Membumi

Penyerang tim nasional Denmark Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga pemanasan terakhir jelang EURO 2020 di Stadion Brondby, Brondby, Denmark, Minggu (6/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)Penyerang Timnas Denmark, Martin Braithwaite. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Sementara di sisi lain, Finlandia praktis tampil di putaran final Euro 2020 dengan hanya mengandalkan kolektivitas tim. Tak ada bintang yang benar-benar menonjol dari tim asuhan pelatih Markku Kanerva itu.

Cuma ada tiga nama yang bisa dikedepankan sebagai ace tim Finlandia. Ada Teemu Pukki, striker Norwich City yang sempat mencuri perhatian di Liga Inggris dua musim lalu.

Teemu Pukki sukses mengantarkan Finlandia lolos untuk pertama kalinya ke Piala Eropa edisi 2020. (Dok The Sun/Lehtikuva)Striker Timnas Finlandia, Teemu Pukki (kanan). (foto: The Sun)

Selain itu ada gelandang veteran sekaligus kapten Finlandia, Tim Sparv yang bermain untuk tim Yunani AEK Athens, serta kiper Lukas Hradecky yang merumput di Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

Timnas Finlandia sendiri ialah tim debutan di Euro 2020, bahkan ini merupakan pertama kalinya mereka lolos ke turnamen besar.

Faktor minimnya pengalaman ini diyakini akan membuat Finlandia kesulitan berbicara banyak di Euro 2020, meski Grup B yang mereka tempati relatif lebih ringan ketimbang grup-grup lainnya di babak penyisihan Piala Eropa tahun ini.

5 Pertemuan Terakhir:

16-11-2011 - Denmark 2-1 Finlandia (Laga Uji Coba / Persahabatan)
03-06-2005 - Finlandia 0-1 Denmark (Laga Uji Coba / Persahabatan)
21-08-2003 - Denmark 1-1 Finlandia (Laga Uji Coba / Persahabatan)
31-05-1995 - Finlandia 0-1 Denmark (Laga Uji Coba / Persahabatan)
17-08-1994 - Denmark 2-1 Finlandia (Laga Uji Coba / Persahabatan)

Prakiraan Susunan Pemain:

Denmark XI: Schmeichel; Wass, Christensen, Kjaer, Maehle; Hojbjerg, Delaney; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Wind.

Pelatih: Kasper Hjulmand (Denmark)

Finlandia XI: Hradecky; Arajuuri, Toivio, O'Shaughnessy; Raitala, Kamara, Sparv, Lod, Uronen; Pohjanpalo, Pukki.

Pelatih: Markku Kanerva (Finlandia)

Comments