Prediksi Borussia Dortmund vs Mainz: Penentuan Gelar Juara Bundesliga

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Borussia Dortmund vs Mainz: Penentuan Gelar Juara Bundesliga

Prediksi Borussia Dortmund vs Mainz: Penentuan Gelar Juara Bundesliga

KEPONEWS.COM - Prediksi Borussia Dortmund vs Mainz: Penentuan Gelar Juara Bundesliga Berikut prediksi Borussia Dortmund vs Mainz dalam matchday pekan ke-34 atau terakhir Bundesliga 2022-2023. Kemenangan akan membuat tim asuhan Edin Terzic menjadi kampiun untuk kali pertama dalam 11 ta...

Berikut prediksi Borussia Dortmund vs Mainz dalam matchday pekan ke-34 atau terakhir Bundesliga 2022-2023. Kemenangan akan membuat tim asuhan Edin Terzic menjadi kampiun untuk kali pertama dalam 11 tahun.

Duel Dortmund vs Mainz akan berlangsung di Signal Iduna Park. Laga dijadwalkan kick-off pada Sabtu (27/5/2023) pukul 20.30 WIB.

Die Borussen menatap laga ini dengan hrapan tinggi. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen Bundesliga dan kemenangan atas Mainz bakal mengakhiri penantian gelar yang sudah berlangsung lebih dari satu dekade.

Dortmund untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi 70 poin dari 33 laga. Mereka unggul dua poin dari Bayern Munich di urutan kedua.

Jurgen Klopp Berharap Dortmund Juara Liga Jerman 2022-2023, Alasannya Karena Ini

Kurang dari setahun setelah menjual mesin gol Erling Haaland, mungkin anya sedikit yang membayangkan Borussia Dortmund bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan satu laga tersisa.

Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Wolfsburg dengan skor 6-0 bersama suporter mereka pada pekan ke-31 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (7/5/2023). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Wolfsburg dengan skor 6-0 bersama suporter mereka pada pekan ke-31 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (7/5/2023). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Kini, pelatih Edin Terzic mempunyai kesempatan besar untuk menjadi pelatih pertama semenjak Jurgen Klopp yang berhasil membawa BVB juara Bundesliga sekaligus mengakhiri dominasi Bayern dalam satu dekade terakhir.

The Black and Yellows telah memanfaatkan inkonsistensi Bayern Munich yang sempat mengalami pergantian pelatih kepala dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel.

Dalam beberapa pekan tearkhir, Dortmund berhasil mengumpulkan 17 dari 21 poin maksimal yang tersedia dan dalam prosesnya meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhirnya kontra Wolfsburg, Borussia Monchengladbach dan Augsburg dengan skor agregat 14-2.

Kemenangan 6-0 atas Wolfsburg dan kemenangan 5-2 atas Monchengladbach diikuti oleh kemenangan sangkar 3-0 melawan 10 pemain Augsburg pekan lalu membuat situasi berbalik menyusul kekalahan 1-3 Bayern dari RB Leipzig.

Destinasi Cristiano Ronaldo Andai Tinggalkan Al Nassr, Bukan Newcastle atau Real Madrid

Dortmund terpaut sembilan poin dari Bayern hingga musim berjalan 15 laga, tetapi semenjak itu bisa memperkecil ketertinggalan secara bertahap ebelum mengklaim posisi teratas akhir pekan lalu.

Comments