Prediksi Argentina vs Australia, Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Catatan Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prediksi Argentina vs Australia, Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Catatan Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor

Prediksi Argentina vs Australia, Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Catatan Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor

KEPONEWS.COM - Prediksi Argentina vs Australia, Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Catatan Pertemuan, Susunan Pemain dan Skor Laga kedua babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Australia. Jawara Grup C Piala Dunia 2022 Argentina akan menghadapi runner up Grup D Australia di Ahmed bin Ali Stadium, Mi...

Laga kedua babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Australia.

Jawara Grup C Piala Dunia 2022 Argentina akan menghadapi runner up Grup D Australia di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Laga di Qatar akan menjadi pertemuan kedelapan Argentina dan Australia. Tercatat, dari tujuh pertemuan sebelumnya di banyak sekali ajang, Argentina mendominasi dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Australia tercatat baru satu kali mengalahkan Argentina.

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi melepaskan tendangan penalti yang mampu digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny (tidak terlihat) dalam matchday ketiga Grup C di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Argentina pada akhirnya menang 2-0 atas Polandia dan berhak lolos ke babak 16 besar. [FIFA]Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi melepaskan tendangan penalti yang bisa digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny (tidak terlihat) dalam matchday ketiga Grup C di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Argentina pada akhirnya menang 2-0 atas Polandia dan berhak lolos ke babak 16 besar. [FIFA]

Kedua tim terakhir kali berhadapan di laga persahabatan pada tahun 2007. Ketika itu Argentina menang tipis 1-0.

Puji Shin Tae-yong, Sandy Walsh: Pengetahuannya Wacana Sepak Bola Luas

Kini, setelah 15 tahun, kedua tim akan kembali berhadapan. Tidak tanggung-tanggung, keduanya akan saling tikam di laga hidup mati demi satu tiket babak perempat final Piala Dunia 2022, dan catatan pertemuan tersebut tampaknya tidak akan memengaruhi apapun.

Dari segi materi pemain dan performa di Piala Dunia 2022, di atas kertas, Argentina jelas diunggulkan atas Australia.

Tim besutan Lionel Scaloni datang ke Qatar dengan rekor tidak terkalahkan di 36 laga, meski akhirnya secara mengejutkan rekor tersebut dipatahkan Arab Saudi di laga perdana Grup C.

Ditumbangkan Arab Saudi 2-1, bukan berarti Argentina kalah dari segi kekuatan. Bisa dibilang, ada faktor sial bagi Albiceleste di laga tersebut, dan juga kejeniusan pelatih Arab Herve Renard dalam meramu taktik.

Namun di laga kedua dan ketiga, Argentina mulai menunjukkan taringnya sebagai kandidat juara di pesta sepak bola dunia empat tahunan ini. Meksiko dilibas 2-0, begitu juga dengan Polandia di laga terakhir.

Sandy Walsh Ungkap Keganasan Romelu Lukaku, Pernah Dihantam Hingga Mimisan

Di babak 16 besar, Lionel Messi cs pastinya tidak ingin merasakan pahitnya kekalahan seperti di laga perdana fase grup, dan pelajaran penting pastinya sudah diambil para penggawa Tim Tango.

Comments