Prancis Menang, Berikut Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Prancis Menang, Berikut Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi

Prancis Menang, Berikut Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi

KEPONEWS.COM - Prancis Menang, Berikut Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi Prancis harus bekerja keras mengalahkan Moldova 2-1. Berikut hasil laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Pada laga di Stade De France, Prancis terti...

Prancis harus bekerja keras mengalahkan Moldova 2-1. Berikut hasil laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Pada laga di Stade De France, Prancis tertinggal lebih dulu oleh gol Vadim Rata di menit ke-9. Gol Raphael Varane akhirnya menyamakan kedudukan sebelum Olivier Giroud memastikan kemenangan Prancis dari titik penalti di menit ke-79.

Dengan hasil ini, Prancis merebut posisi teratas klasemen Grup H dengan koleksi 22 poin dari sembilan laga. Skuat besutan Didier Deschamps menyalip Turki, yang sebelumnya bermain imbang 0-0 dengan Islandia.

Striker Prancis Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Moldova saat lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France in Saint-Denis. FRANCK FIFE / AFPStriker Prancis Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Moldova saat lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France in Saint-Denis. FRANCK FIFE / AFP

Turki saat ini di posisi dua dengan 20 poin, unggul empat poin dari Islandia. Prancis dan Turki sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dan tinggal memperebutkan posisi teratas di laga terakhir nanti.

Sementara di Grup A, Inggris berpesta gol ke gawang Montenegro 7-0 di Stadion Wembley. Hasil ini sekaligus membuat Tim Tiga Singa memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.

Pada laga tersebut, Harry Kane menjadi bintang kemenangan timnya dengan torehan hat-trick. Sementara gol Inggris lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Tammy Abraham serta sebuah gol bunuh diri Aleksandar Sofranac.

Striker Inggris Harry Kane (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Montenegro di Wembley Stadium pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Adrian DENNIS / AFPStriker Inggris Harry Kane (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Montenegro di Wembley Stadium pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Adrian DENNIS / AFP

Kemenangan itu membuat Inggris mantap di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan raihan 18 poin. Tim besutan Gareth Southgate itu memastikan lolos Piala Eropa 2020.

Pada laga di Grup B, Portugal mencukur Lithuania dengan skor 6-0 di Stadion Algarve, Portugal. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick, gol Portugal lainnya dicetak Pizzi, Goncalo Paciencia dan Bernardo Silva.

Hasil itu membuat Portugal tidak beranjak dari posisi kedua Grup B di bawah Ukraina yang telah lebih dulu memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Nasib Portugal ditentukan hingga laga terakhir saat melawan Luksemburg pada Minggu (17/11/2019).

Berikut Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB :

Grup A :

Republik Ceko 2 - 1 Kosovo
Inggris 7 - 0 Montenegro

Grup B

Portugal 6 - 0 Lithuania
Serbia 3 - 2 Luksemburg

Grup H

Turki 0 - 0 Islandia
Albania 2 - 2 Andorra
Prancis 2 - 1 Moldova

Comments