Pramugara Rekam Anak Gadisnya di Toilet Pesawat, Orangtua Gugat Maskapai ke Pengadilan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pramugara Rekam Anak Gadisnya di Toilet Pesawat, Orangtua Gugat Maskapai ke Pengadilan

Pramugara Rekam Anak Gadisnya di Toilet Pesawat, Orangtua Gugat Maskapai ke Pengadilan

KEPONEWS.COM - Pramugara Rekam Anak Gadisnya di Toilet Pesawat, Orangtua Gugat Maskapai ke Pengadilan ORANGTUA dari seorang gadis remaja berusia 14 tahun menggugat secara hukum American Airlines. Mereka menuding bahwa pramugara maskapai Amerika Serikat tersebut telah merekam anak gadisnya di toilet pe...

ORANGTUA dari seorang gadis remaja berusia 14 tahun menggugat secara hukum American Airlines. Mereka menuding bahwa pramugara maskapai Amerika Serikat tersebut telah merekam anak gadisnya di toilet pesawat.

Kuasa hukum dari keluarga itu telah mengajukan gugatan di pengadilan federal di wilayah barat Carolina Utara, Amerika Serikat, pada Jumat. Dalam tuntutannya dijelaskan bahwa gadis berusia 14 tahun itu mengalami tekanan mental berat dan stress berat karena kejadian tersebut.

"Kami mengajukan gugatan ini untuk menuntut American Airlines dan pramugara harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada putri kami," kata orangtua gadis itu seperti dilansir dari The Dallas Morning News, Sabtu (2/12/2023).

"Dalam tiga bulan semenjak kejadian tersebut, tidak ada seorang pun dari American Airlines yang bahkan mau menghubungi atau memeriksa kesejahteraan putri kami. Ini tidak boleh terjadi lagi."

Kejadian tersebut terjadi pada 2 September 2023. Mulanya keluarga itu naik pesawat American Airlines dari Charlotte ke Boston, Amerika Serikat. Saat itu, seorang pramugara meminta putri mereka untuk memakai kamar mandi kelas pertama, meskipun keluarga tersebut duduk di kelas ekonomi.

Menurut keluarga, gugatan yang diajukan, dan wawancara dengan orangtua, pramugara itu baru saja masuk ke kabin untuk "mencuci tangannya" dan mengatakan bahwa kursi di kelas ekonomi rusak, tetapi masih bisa digunakan.

ilustrasi

Namun, setelah si remaja berusia 14 tahun memakai toilet, dia menemukan sebuah kamera ponsel yang ditempelkan pada kursi dengan stiker yang seharusnya hanya bisa diakses oleh anggota kru. Dia mengambil foto kamera tersebut memakai ponselnya dan memberitahu orangtuanya setelah kembali ke kursinya.

Pihak American Airlines menyatakan bahwa mereka menganggap masalah ini serius dan telah sepenuhnya bekerja sama dengan penegak hukum dalam penyelidikan kasus ini. Keselamatan dan keamanan dianggap sebagai prioritas utama oleh maskapai ini.

Pramugara tersebut segera dihentikan dari tugas dan tidak bekerja semenjak saat itu, sesuai dengan pernyataan resmi dari pihak American Airlines.

Berdasarkan keluhan tersebut, ayah dari anak di bawah umur meminta pramugara untuk menunjukkan ponselnya. Namun, dia tidak mengikuti pramugara tersebut untuk mengambil ponsel, sehingga memberikan waktu bagi pramugara untuk mungkin menghapus apapun yang ada di dalamnya.

Keluarga tersebut mengajukan enam klaim ganti rugi, termasuk pelanggaran privasi, tanggung jawab hukum atas pengawasan diam-diam yang melibatkan tindakan kriminal, penderitaan emosional yang disengaja karena pramugara, kelalaian manajemen, kelalaian pengawasan atau retensi , dan penyebab penderitaan emosional yang berasal dari kelalaian American Airlines.

Follow Gosip Okezone di Google News

(sal)

Comments