Praktis, Begini 5 Cara Menghilangkan Tinta di Jari dalam Sekejap

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Praktis, Begini 5 Cara Menghilangkan Tinta di Jari dalam Sekejap

Praktis, Begini 5 Cara Menghilangkan Tinta di Jari dalam Sekejap

KEPONEWS.COM - Praktis, Begini 5 Cara Menghilangkan Tinta di Jari dalam Sekejap via grid.id Sudah menjadi hal wajib usai menyuarakan pilihan di TPS jari kelingking akan dicelupkan pada tinta. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penggunaan hak pilih berulang. Sayangnya, peng...
via grid.id

Sudah menjadi hal wajib usai menyuarakan pilihan di TPS jari kelingking akan dicelupkan pada tinta. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penggunaan hak pilih berulang.

Sayangnya, penggunaan tinta pada jari kelingking sangat sulit dihilangkan. Tanpa dilakukan usaha untuk menghilangkannya, tinta bisa bertahan di jari hingga berhari-hari lamanya.

Umumnya, jeruk nipis atau belimbing wuluh yang digosokkan pada noda bekas tinta bisa menghilangkannya. Namun, masalah baru muncul bila tak mempunyai persediaan jeruk nipis di rumah.

Lantas, apakah ada cara lain untuk menghilangkan tinta di jari kelingking? Simak 5 tips cerdas berikut ini.

1. Cairan Pembersih Kuku via hellosehat.com

Cairan pembersih kuku atau lebih dikenal dengan aseton bisa melunturkan tinta yang menempel pada jari kelingking dengan cepat. Caranya pun mudah, adalah basahi kapas dengan aseton lalu gosokkan perlahan pada noda tinta. Sayangnya, cara ini dapat membuat kulit kering dan terasa perih bila terkena luka. Kamu yang memakai cat kuku juga harus rela warna cat ikut memudar.

Disebut Sebagai Obat Diet Ampuh, Tanaman Langka ini Ternyata Narkoba Mematikan!

2. Gunting Kuku via pixbay.com

Bagian belakang gunting kuku yang biasa digunakan untuk menghaluskan ujung kuku bisa juga digunakan untuk menghilangkan tinta. Caranya, gosokkan secara perlahan hingga tinta menghilang. Namun, Kamu perlu sangat hati-hati agar permukaan kuku Kamu tidak rusak.

3. Pemutih Pakaian via blogunik.com

Cara paling mudah dan praktis untuk menghilangkan tinta di jari merupakan dengan pemutih pakaian bubuk. Caranya, larutkan satu sendok pemutih pakaian dalam setengah gelas air. Rendam jari kelingking yang terkena tinta beberapa saat. Cuci tangan dengan sabun mandi setelahnya.

4. Lotion Anti Nyamuk via bang-isman.com

Tak pernah diduga sebelumnya, lotion anti nyamuk juga dapat menghilangkan tinta di jari kelingking. Caranya, oleskan lotion anti nyamuk pada noda tinta dan gosok perlahan. Setelahnya, cuci tangan dengan sabun hingga bersih.

5. Lem Kertas Cair via bukalapak.com

Cara menghilangkan tinta yang satu ini pasti tak pernah terpikir sebelumnya. Kamu hanya perlu mengoles lem cair pada bekas tinta dan membiarkannya mengering. Setelahnya, gosok secara perlahan dan bilas dengan air.

Itulah tadi beberapa cara cerdas menghilangkan noda bekas tinta di jari kelingking. Cara mana yang akan Kamu coba?

Comments