Prabowo Siap Bawa Mobil Komodo Buatan Pindad Mendunia

Otomotif

News / Otomotif

Prabowo Siap Bawa Mobil Komodo Buatan Pindad Mendunia

Prabowo Siap Bawa Mobil Komodo Buatan Pindad Mendunia

KEPONEWS.COM - Prabowo Siap Bawa Mobil Komodo Buatan Pindad Mendunia JAKARTA - Kualitas kendaraan taktis (rantis) buatan Pindad, digadang siap bersaing dengan model serupa asal negara lain. Bahkan Menhan Prabowo Subianto yang melakukan kunjungan ke pabrik PT Pindad (Pe...
Loading...

JAKARTA - Kualitas kendaraan taktis (rantis) buatan Pindad, digadang siap bersaing dengan model serupa asal negara lain. Bahkan Menhan Prabowo Subianto yang melakukan kunjungan ke pabrik PT Pindad (Persero) di Bandung, telah mendapat restu dari Jokowi untuk membawa rantis Komodo terkenal diseluruh dunia.

Rencana fokus pengembangan kendaraan taktis di masa mendatang diungkapkan Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono, usai mendampingi Prabowo. "Kesempatan harus diberikan semaksimal mungkin ke BUMN pertahanan tersebut. Negara-negara ASEAN banyak menjadi pembeli," ujarnya.

Rantis Komodo

Komodo merupakan mobil taktis yang dirancang putra bangsa dengan banyak sekali keunggulan menembus banyak sekali medan jalan sebagai pengangkut personel. Fungsi utama sebagai alat angkut tersebut diwujudkan dengan kapasitas 12 penumpang dalam kabin kendaraan ini.

Rangkaian mesin yang ditempatkan pada rantis ini bertipe diesel enam silinder segaris turbocharged. Kekuatan yang bisa dikeluarkan secara maksimal mencapai 215 Hp yang disalurkan dengan transmisi manual enam percepatan. Hasilnya, mobil taktis ini bisa melaju hingga 100 Kpj di permukaan jalan raya, walau berbobot bersih 5,8 ton.

Selanjutnya
Loading...

Comments