Prabowo Perintahkan Kadernya Untuk Damaikan Situasi Setelah Kejadian di Manokwari

Nasional

News / Nasional

Prabowo Perintahkan Kadernya Untuk  Damaikan Situasi Setelah Kejadian di Manokwari

Prabowo Perintahkan Kadernya Untuk Damaikan Situasi Setelah Kejadian di Manokwari

KEPONEWS.COM - Prabowo Perintahkan Kadernya Untuk Damaikan Situasi Setelah Kejadian di Manokwari JAKARTA Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan seluruh kadernya di DPR RI untuk menenangkan dan mendamaikan masyarakat Papua, pasca-peristiwa kerusuhan di Manokwari, Papua Barat da...

JAKARTA Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan seluruh kadernya di DPR RI untuk menenangkan dan mendamaikan masyarakat Papua, pasca-peristiwa kerusuhan di Manokwari, Papua Barat dan sejumlah kota di Papua, Senin (19/8/2019) kemarin.

Hal itu menurut Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak disampaikan Prabowo saat menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh anggota Fraksi Gerindra DPR RI, di Kertanegara, Jakarta, Senin (19/8/2019) malam.

"Prabowo memberikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat," ujar Dahnil Simanjuntak ketika dihubungi, Selasa (20/8/2019).

Selain itu Prabowo juga menerintahkan kadernya di DPR RI untuk melawan sikap rasialisme.

Dalam menyikapi peristiwa di Papua Barat, Prabowo mendorong kadernya menghadirkan keadilan hukum untuk semua.

Pamer Arloji Rolex, Berlian hingga Segepok Uang Dollar, Hotman Paris Sindir Farhat Abbas?

"Dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta Nasionalisme," tegasnya.

Jokowi : Emosi Itu Boleh, Tapi Memaafkan Lebih Baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada masyarakat yang ada di Papua dan Papua Barat untuk mengedepankan sikap memaafkan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menyusul adanya kerusuhan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, yang disebabkan aksi protes massa atas sangkaan persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

"Pace, mace, mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh karena itu sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik ialah saling memaafkan. Emosi itu boleh tapi memaafkan itu lebih baik, Sabar juga lebih baik," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/9/2019).

Prabowo Perintahkan Kadernya Untuk  Damaikan Situasi Setelah Kejadian di Manokwari

Comments