PPKM Level 4 Diperpanjang, Menkes Kejar Peningkatan Jumlah Testing

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

PPKM Level 4 Diperpanjang, Menkes Kejar Peningkatan Jumlah Testing

PPKM Level 4 Diperpanjang, Menkes Kejar Peningkatan Jumlah Testing

KEPONEWS.COM - PPKM Level 4 Diperpanjang, Menkes Kejar Peningkatan Jumlah Testing PRESIDEN Joko Widodo baru saja mengumumkan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 3 hingga 9 Agustus 2021. Kebijakan PPKM Level 4 berlaku di beberapa...

PRESIDEN Joko Widodo baru saja mengumumkan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 3 hingga 9 Agustus 2021. Kebijakan PPKM Level 4 berlaku di beberapa kabupaten/kota yang mengalami peningkatan kasus kematian karena covid-19.

Menanggapi kebijakan PPKM Level 4 yang diperpanjang di sejumlah daerah, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkomitmen meningkatkan jumlah testing covid-19.

Menkes Yakin Indonesia Jadi Pusat Produksi Vaksin Covid-19 mRNA

Dia mengatakan, jumlah testing covid-19 sangat penting untuk menentukan kebijakan protokol kesehatan serta level PPKM di kabupaten/kota.

Ilustrasi tracing covid-19. (Foto: Rawpixel/Freepik)

"Kami di Kementerian Kesehatan akan berkonsentrasi meningkatkan jumlah testing untuk men-support protokol kesehatan dan perubahan level PPKM. Karena, jumlah testing-nya ini akan sangat menentukan," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual, Senin 2 Agustus 2021.

Menkes Puji Nakes Tingkatkan Tracing Covid-19 hingga 200 Ribu/Hari

Terkait peningkatan jumlah testing covid-19, sambung dia, pihaknya akan mengutamakan sebagian besar peningkatannya berdasarkan dari pelacakan kontak erat.

"Kami akan usahakan sebagian besar testing ini berdasarkan dari pelacakan kontak erat, yang sekarang sedang diaktifkan, baik di Jawa dan Bali, maupun di luar Bali," ujarnya.

Comments