PPKM Bikin Merana, Pengelola Pantai Balongan Indramayu Kibarkan Bendera Putih

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

PPKM Bikin Merana, Pengelola Pantai Balongan Indramayu Kibarkan Bendera Putih

PPKM Bikin Merana, Pengelola Pantai Balongan Indramayu Kibarkan Bendera Putih

KEPONEWS.COM - PPKM Bikin Merana, Pengelola Pantai Balongan Indramayu Kibarkan Bendera Putih PENGELOLA dan pedagang di Pantai Balongan Indah, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terpaksa mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah setelah hampir sebulan tempat wisata ditutup karena Pemberl...

PENGELOLA dan pedagang di Pantai Balongan Indah, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terpaksa mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah setelah hampir sebulan tempat wisata ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Adanya PPKM ini membuat kami tak sanggup lagi bertahan, karena selama sebulan harus tutup," kata Pengelola Pantai Balongan, Indramayu, Akso Surya Darmawangsa.

Pengibaran bendera putih menandakan menyerah itu dilakukan oleh pengelola dan pedagang pada Sabtu lalu mulai dari pintu masuk Pantai Balongan Indah sampai lapak.

Menurut Akso, pengibaran bendera putih tersebut dilakukan lantaran selama masa PPKM, tempat usah mereka ditutup total, sehingga tidak ada pemasukan sama sekali.

Tak Cuma Terkenal dengan Tempat Kilang Minyak, Balongan Punya Wisata Alam yang Indah

Saat ini kata dia, bendera yang sempat dikibarkan sudah kembali diturunkan, setelah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu mendatangi tempat itu pada Sabtu sore.

Pengelola Wisata Pantai Balongan Indah

(Foto: Antara/Dede)

"Kami sangat terdampak karena tidak ada pemasukan sama sekali, karena objek wisata tutup total," tuturnya.

Ia memaparkan, tidak adanya pemasukan ini membuat pihaknya kebingungan, padahal biaya pemeliharaan obyek wisata dan kebutuhan hidup tetap harus dikeluarkan.

Pihaknya pun berharap, adanya solusi terbaik dari pemerintah menyikapi kondisi yang saat ini dirasakan pengelola obyek wisata.

"Kami sangat berharap PPKM tidak diperpanjang lagi, agar kami bisa bangkit lagi dan mempunyai pemasukan," katanya.

(put)

Comments