Potret Ular Piton Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan Ini Bikin Miris

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Potret Ular Piton Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan Ini Bikin Miris

Potret Ular Piton Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan Ini Bikin Miris

KEPONEWS.COM - Potret Ular Piton Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan Ini Bikin Miris Ular piton hangus terbakar. (twitter/rhajayawangi) Kebakaran hutan di Kalimantan menjadi topik panas beberapa hari ini. Selain kualitas udara yang memburuk di daerah tersebut, sebuah potret yang vira...

Ular piton hangus terbakar. (twitter/rhajayawangi)

Kebakaran hutan di Kalimantan menjadi topik panas beberapa hari ini. Selain kualitas udara yang memburuk di daerah tersebut, sebuah potret yang viral di Twitter juga memperlihatkan beberapa ekor ular piton yang hangus terbakar.

Potret ular piton yang hangus terbakar di hutan Sampit, Kalimantan Tengah ini diunggah pertama kali dan menjadi viral di Twitter oleh akun @rhajayawangi pada Jumat (13/9/2019) lalu.

''Salah satu korban kebakaran hutan di Sampit, seekor Anaconda'' tulis caption dalam cuitan @rhajayawangi.

Cukup miris, dalam potret viral tersebut nampak seekor ular piton berukuran besar hangus terbakar bersama dengan flora dan fauna lainnya di hutan Kalimantan ini.

Dalam cuitan yang sama, @rhajawangi juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan beberapa ekor ular berjenis sanca yang hangus terbakar.

Ular piton hangus terbakar. (twitter/rhajayawangi)Ular piton hangus terbakar. (twitter/rhajayawangi)

Diduga kuat, ular-ular penghuni hutan Kalimantan ini tidak sempat kabur melarikan diri saat api membakar habis seluruh isi hutan.

Membuat miris siapa saja, potret ular piton yang hangus terbakar di hutan Kalimantan ini lalu banjir komentar netizen. Banyak yang ikut prihatin dan sedih melihat efek yang diterima hewan-hewan karena kebakaran hutan.

''Yang ditemukan cuma ular yang gede pula di api yg udah berhasil dimatikan. Mungkin masih banyak hewan2 lain yang mati dan bahkan sudah menjadi arang :( gak kebayang'' tulis akun @neyma_choichoi.

Ular piton hangus terbakar. (twitter/rhajayawangi)Ular piton hangus terbakar. (twitter/rhajayawangi)

''ini baru ular loh, blm lagi binatang lainnya. jahat ya manusia, sifatnya nauzubillah. HAI MANUSIA, YG HIDUP DIBUMI INI BUKAN CUMA SPESIES KAMU. skrg senang2 lah menikmati segala kehancuran yang kau sebabkan. diakhirat, kau dicari mereka yang telah kau bunuh dgn cara kejam.'' komentar akun @myroongi_.

''Gua sebel sebenarnya sama ular, tapi sedih banget woi liat mereka mati, padahal itu tempat asal mereka'' ungkap akun @Nonaberbicara.

Hingga berita ini dibuat, cuitan mengenai potret ular piton yang hangus terbakar di hutan Kalimantan ini sudah mendapat 5.515 retweets dan 509 balasan dari netizen.

Comments