Potret pria tua bersihkan selokan penuh sampah ini bikin hati trenyuh

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Potret pria tua bersihkan selokan penuh sampah ini bikin hati trenyuh

Potret pria tua bersihkan selokan penuh sampah ini bikin hati trenyuh

KEPONEWS.COM - Potret pria tua bersihkan selokan penuh sampah ini bikin hati trenyuh Lalu lalang kendaraan bermotor dan orang-orang yang sibuk melakukan jual beli menjadi pemandangan yang tak asing dari sebuah pasar tradisional. Namun pernahkah kamu melihat pemandangan yang justru mem...

Lalu lalang kendaraan bermotor dan orang-orang yang sibuk melakukan jual beli menjadi pemandangan yang tak asing dari sebuah pasar tradisional. Namun pernahkah kamu melihat pemandangan yang justru membuatmu terenyuh. Ketika ada orang tua yang sibuk membersihkan saluran pembuangan di pinggir jalan?

Sebuah foto memperlihatkan seorang pria difabel tengah membersihkan jalan-jalan di Pasar Agora, Zamboanga Del Sur, Filipina memicu kemarahan netizen di sosmed. Pasalnya potret tersebut menunjukkan bagaimana bisa orang tua dengan kondisi cacat sendirian membersihkan sampah di selokan pinggir jalan.

"Dia sedang membersihkan Gate 7 di Pasar Agora Pagadian, Zamboangan Del Sur. Ini merupakan hak untuk membiarkannya melakukan apa yang dia suka. Dia sudah tua dan cacat, seharusnya dia bisa beristirahat," tulis keterangan foto yang diunggah ke halaman Facebook Matalinong Matsing dikutip, Sabtu (1/4).

Foto yang pertama kali diambil akun Facebook bernama Mamdouh Gallentes Balatucal itu kemudian menjadi viral dan mendapatkan respons yang beragam dari netizen. Banyak netizen memuji kerja keras pria itu demi kelangsungan hidup dirinya dan keluarganya. Meskipun te;ah lanjut usia, pria ini tak memilih untuk berpangku tangan menjadi peminta-minta namun tetap berusaha mencari nafkah dengan cara yang baik.

Sebaliknya, ada pula netizen yang mengatakan bahwa jikalau ada seseorang di luar sana yang bisa membantu pria tua itu untuk memberikan pekerjaan sederhana. Atau lebih baik membantunya secara finansial.

"Kalau kita tidak dapat membantu kebutuhan pribadinya, saya hanya berharap kita jangan membuang sampah sembarangan agar pekerjaannya tidak terlalu berat," lanjutnya.

(fen)

Comments