Potret pemandangan ini mirip dengan gambar anak SD, ini lokasinya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Potret pemandangan ini mirip dengan gambar anak SD, ini lokasinya

Potret pemandangan ini mirip dengan gambar anak SD, ini lokasinya

KEPONEWS.COM - Potret pemandangan ini mirip dengan gambar anak SD, ini lokasinya Saat masih SD, pelajaran kesenian menggambar memang sangat menyenangkan. Pada mata pelajaran itu murid hanya disuruh berkreasi tanpa harus berpikir seperti mata pelajaran lainnya. Uniknya, kebanyakan...
Loading...

Saat masih SD, pelajaran kesenian menggambar memang sangat menyenangkan. Pada mata pelajaran itu murid hanya disuruh berkreasi tanpa harus berpikir seperti mata pelajaran lainnya.

Uniknya, kebanyakan anak akan menggambar dengan tema yang seragam. Apalagi kalau bukan pemandangan. Dan yang menjadi objek pun terkadang sama yaitu menggambar dua gunung yang bentuknya mirip, diberi matahari di bagian tengah lalu di tambah dengan jalan raya yang ada hamparan sawah di kiri-kanan. Kamu pasti pernah menggambar tema yang sama bukan?

Ternyata gambaran tersebut bukanlah khayalan anak SD saja. Namun pemandangan seperti itu benar-benar ada lho. Foto pemandangan yang mirip dengan gambaran anak SD tersebut diunggah oleh akun Twitter sutradara film Petualangan Menangkap Petir. Kuntz Agus mengunggah foto tersebut dan memaparkan bahwa ia dulu juga sering menggambar pemandangan seperti ini semasa kecil.

"dari kecil memang kalau menggambar pemandangan, dua gunung dan garis lurus itulah yang paling mudah. bukan apa-apa, karena dari rumah, pemandangan ke arah barat ialah merapi-merbabu. itu kenapa frame ini ada di opening film #petualanganmenangkappetir," tulisnya seperti kutip pada Kamis (6/9).

Foto tersebut diambil dari Selo, Boyolali. Sementara gunung kembar yang populer menjadi objek gambaran ini merupakan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Memang film bertema keluarga yang mendapat rating 8.1 dari IMDb ini banyak mengangkat wacana kota Boyolali.

Tak hanya foto dua gunung itu saja, masih banyak potret-potret indah lain dari lokasi syuting film ini. Berikut ini deretan potretnya seperti lansir dari akun Twitter @kuntzAgus, Kamis (6/9).

1. Jalan berkelok ini dinamakan tikungan irung Petruk (hidung petruk).

2. Ini juga salah satu potret yang diambil di daerah Selo, desa yang berlokasi di antara Gunung Merapi dan Merbabu.

3. Wah, film Petualangan Menangkap Petir memang banyak mengambil shoot-shoot indah.

4. Pada shoot yang berlokasi di Kedung Ombo ini, latar belakang Merapi dan Merbabu diedit memakai teknologi CGI, lho.

(del)

Comments