Potret Muda-mudi Jepang Pakai Kimono Warna-warni Rayakan Hari Kedewasaan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Potret Muda-mudi Jepang Pakai Kimono Warna-warni Rayakan Hari Kedewasaan

Potret Muda-mudi Jepang Pakai Kimono Warna-warni Rayakan Hari Kedewasaan

KEPONEWS.COM - Potret Muda-mudi Jepang Pakai Kimono Warna-warni Rayakan Hari Kedewasaan Setiap negara mempunyai tradisi unik yang bisa menarik wisatawan mancanegara. Seperti di Jepang ada Hari Kedewasaan. Dikutip dari BBC Indonesia, Hari Kedewasaan merupakan hari libur nasional ketika mu...

Setiap negara mempunyai tradisi unik yang bisa menarik wisatawan mancanegara. Seperti di Jepang ada Hari Kedewasaan.

Dikutip dari BBC Indonesia, Hari Kedewasaan merupakan hari libur nasional ketika muda-mudi Jepang berusia 20 tahun mengikuti upacara yang secara resmi menyambut mereka sebagai orang dewasa.

Pada Senin kedua setiap bulan Januari, muda-mudi yang menginjak usia 20 tahun pada tahun sebelumnya ambil bagian dalam upacara di balai kota dan ruang publik untuk menandai usia dewasa.

Peserta Hari Kedewasaan (Seijin no Hi) tahun ini terlihat di Tokyo Disneyland di Urayasu, daerah pinggiran kota di sebelah timur Tokyo. Sebagai bagian dari upacara, para perempuan mengenakan kimono yang indah dan berwarna-warni dan laki-laki mengenakan pakaian tradisional Jepang atau setelan jas dan dasi.

Hari Kedewasaan

Di Jepang, penetapan usia 20 tahun sebagai orang dewasa ditentukan pada 1876 lampau. Akan tetapi pada tahun 2018 pemerintah mengeluarkan undang-undang yang menurunkan usia dewasa menjadi 18 tahun, yang mulai berlaku pada 2022 mendatang.

Perubahan terbesar merupakan pasangan Jepang tidak lagi membutuhkan izin orangtua untuk menikah. Saat ini, laki-laki di atas usia 18 tahun dan perempuan 16 tahun ke atas bisa menikah tapi hanya dengan izin dari orangtua mereka.

Sebagai bagian dari kebijakan menurunkan usia dewasa, revisi diterapkan pada lebih dari 20 undang-undang, termasuk undang-undang wacana kewarganegaraan dan kualifikasi profesional tertentu seperti menjadi akuntan sewaan.

Hari Kedewasaan

Anggota Partai Liberal Demokrat yang berkuasa mengatakan penurunan usia dewasa akan membantu menyegarkan kembali masyarakat Jepang yang sebagian besar menua dengan tingkat kelahiran yang menurun.

Meski usia dewasa akan diturunkan, beberapa undang-undang akan tetap sama setelah 2022. Anak muda berusia 18 tahun di Jepang masih dilarang minum alkohol, merokok, berjudi, dan mengadopsi anak: mereka masih harus menunggu sampai usia mereka 20 tahun.

(hel)

Belajar...

Comments