Potret mirip Jokowi bergaya punk ini viral, ada kisah unik di baliknya

Trending

Fun / Trending

Potret mirip Jokowi bergaya punk ini viral, ada kisah unik di baliknya

Potret mirip Jokowi bergaya punk ini viral, ada kisah unik di baliknya

KEPONEWS.COM - Potret mirip Jokowi bergaya punk ini viral, ada kisah unik di baliknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal mempunyai gaya sedikit berbeda dari kebanyakan presiden lainnya. Salah satu yang unik merupakan kecintaannya terhadap musik metal. Sederet konser band meta...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal mempunyai gaya sedikit berbeda dari kebanyakan presiden lainnya. Salah satu yang unik merupakan kecintaannya terhadap musik metal. Sederet konser band metal pernah ia tonton selama menjabat orang nomor satu di Indonesia.

Di antaranya konser Metallica di Jakarta. Lalu, ia juga turut diundang langsung oleh band Judas Priest untuk menonton konsernya.

Belum lama ini beredar foto lawas mirip Jokowi saat muda. Foto yang diunggah oleh Selebgram hits Agan Harahap di akun Instagram @aganharahap ini menjadi sorotan. Alasannya adalah pria di foto yang mirip Presiden ketujuh Indonesia ini tampilannya anak punk banget.

Dalam foto yang dijepret dari album foto kenang-kenangan ini, terlihat seorang lelaki berambut acak-acakan. Selain itu ia juga memakai jaket kulit dan kaus bertuliskan Sex Pistols, band punk terkenal tahun 70-an.

Tapi apakah benar foto tersebut merupakan sosok Jokowi?

Di balik misteriusnya potret tersebut ada kisah unik di baliknya. Dilansir dari blog pribadi Agan Harahap, ia bercerita bertemu dengan senior punk Tanah Air di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur. Di sana, sang senior yang tidak dijelaskan identitasnya menceritakan bahwa penyebaran peredaran punk di Tanah Air dimulai semenjak tahun 70-an akhir.

"Tapi kesemuanya itu tentu kembali pada pribadi lepas pribadi, dik. Tidak sedikit anak-anak punk yang dulu di cap urakan itu sekarang sukses jadi orang," terangnya seperti kutip dari blog Agan Harahap, Kamis (23/8).

Lalu, Agan Harahap mengaku ditunjukkan sebuah album foto berisi pionir-pionir punk Indonesia yang kini telah sukses menjadi pengusaha, pejabat pemerintah dan tokoh agama.

Ada satu foto yang menarik perhatian pada album foto kenang-kenangan tersebut. Foto seorang pria yang wajahnya mirip Joko Widodo. Namun ketika ditanyakan apakah sosok yang ada di dalam foto tersebut Jokowi muda atau bukan, para senior ini hanya tersenyum saja. Tak mengiyakan, tidak juga membantah.

"'Loh, bapak kenal sama presiden?' Tukas saya cepat. Lagi-lagi beliau hanya tersenyum penuh arti," terangnya.

Tak berapa lama, foto itu langsung dikomentari warganet. Foto mirip Jokowi tampil punk dan kisah yang dibagikan Agan Harahap memang bikin makin penasaran.

"Suatu karya yg luar biasa dari @aganharahap, hanya bisa di mengerti oleh generasi 90 yg tanpa memakai bumbu masak yg mengandung MSG," tulis akun @dinoszum.

"Siapa sangka anak punk bisa jadi presiden... fairytale comes true," ungkap @batakpower.

"Semakin cinta dgn peesidenku," ujar akun @durga_assura.

"Serius atau editan???" tanya akun @ekodarmoko.

(fen)

Comments