Potret Mahasiswa Yogyakarta Tahun 1948 Viral, Gaya Fashion Bikin Pangling

Trending

Fun / Trending

Potret Mahasiswa Yogyakarta Tahun 1948 Viral, Gaya Fashion Bikin Pangling

Potret Mahasiswa Yogyakarta Tahun 1948 Viral, Gaya Fashion Bikin Pangling

KEPONEWS.COM - Potret Mahasiswa Yogyakarta Tahun 1948 Viral, Gaya Fashion Bikin Pangling Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI) Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 baru-baru ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh akun @SejarahRI pada Minggu (16/2/2020) la...

Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)

Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 baru-baru ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh akun @SejarahRI pada Minggu (16/2/2020) lalu. Cukup fashionable, gaya fashion mahasiswa tahun 1984 ini sukses mencuri perhatian dan buat pangling netizen kekinian.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Yogyakarta memang dikenal sebagai kota pelajar dengan banyak sekali universitas yang ada di kota ini. Wajar kalau banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia yang menimbah ilmu di Yogyakarta.

Diunggah akun @SejarahRI, potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 ini mencuri perhatian walaupun dalam tema hitam dan putih. Nampak dari unggahan tersebut, sekelompok mahasiswa dan mahasiswi yang melangkah menuju universitas tempat berkuliah.

Cukup stylist di masanya, para mahasiswa ini nampak mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek di atas lutut yang dipadukan dengan sepatu kulit.

Sedangkan para mahasiswi nampak begitu stylist dengan rok pendek dan dress serta gaya rambut yang diikat dengan banyak sekali model untuk membuat tampilannya makin rapi dan muda.

Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)

Nuansa jadul yang kental begitu terasa dari potret ini, namun gaya fashion mahasiswa dan mahasiswi ini tidak ketinggalan membuat siapa saja pangling melihatnya. Apalagi tren fashion ini sedang diminati di masa sekarang ini.

Usai viral di Twitter, unggahan mengenai potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 ini lalu viral dan memicu banyak sekali komentar netizen yang dibuat pangling.

''Demi apa style-nya manis banget dong :('' tulis netizen dengan akun @iamadef memuji.

''Keren banget, apakah kaum muda lebih sering pakai celana pendek? Kulihat difoto yang pakai celana panjang cuma bapak-bapak'' komentar akun @shelovesuuu.

Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)

''Apapun busananya, modelnya, ikat pinggang itu wajib'' balas netizen dengan akun @DhievaQ.

''Jaman sekarang mana boleh pakai celana pendek sama sendal ke kelas'' ungkap pemilik akun @wreckma_laif.

Viral di Twitter, unggahan mengenai potret mahasiswa tahun 1948 ini sudah mendapat lebih dari 4.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang ikut dibuat pangling dengan unggahan satu ini.

Comments