Potret Jogja Jadul Ini Bikin Nostalgia, Netizen: Nggak Ada Macet

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Potret Jogja Jadul Ini Bikin Nostalgia, Netizen: Nggak Ada Macet

Potret Jogja Jadul Ini Bikin Nostalgia, Netizen: Nggak Ada Macet

KEPONEWS.COM - Potret Jogja Jadul Ini Bikin Nostalgia, Netizen: Nggak Ada Macet Bagi sebagian orang pernah singgah serta berkunjung, Jogja selalu menyimpan memori tersendiri. Sebuah foto jadul mengenai kondisi Kota Jogja ini sukses membuat netizen nostalgia....

Bagi sebagian orang pernah singgah serta berkunjung, Jogja selalu menyimpan memori tersendiri. Sebuah foto jadul mengenai kondisi Kota Jogja ini sukses membuat netizen nostalgia.

Akun fanspage Facebook Jogja Rikolo Semono membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Jogja sehabis hujan, 1972".

Postingan ini juga dibagikan ulang di forum Facebook Indonesia Tempoe Doeloe.

Menarik perhatian, postingan yang dibagikan mendapatkan 2.500 Like dan seratusan komentar dari netizen. Potret Jogja jadul tersebut juga telah dibagikan puluhan kali oleh netizen.

Sebuah foto jadul yang telah dipertajam warnanya ini memperlihatkan sebuah potret Jogja ketika minim kendaraan bermotor.

Foto Jogja jadul ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Jogja Rikolo Semono)Foto Jogja jadul ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Jogja Rikolo Semono)

Dilihat dari kejauhan, terdapat Monumen Tugu yang menjadi simbol Kota Jogja. Jalannya cukup lebar dan terlihat tanpa sekat sehingga nampak luas.

Terdapat kerumunan orang yang masih memakai sepeda onthel legendaris dan juga banyak becak.

Kita juga bisa melihat andong (alat trasportasi tradisional di Yogyakarta) dan beberapa orang dengan tampilan pakaian serta potongan rambut jadul.

Foto Jogja jadul ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Indonesia Tempo Doeloe)Foto Jogja jadul ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Indonesia Tempo Doeloe)

Banyak netizen yang salfok dan berpendapat bahwa suasananya cukup syahdu dan minim kemacetan pada zaman dahulu. Beberapa netizen langsung memberikan komentar bernada nostalgia atas potret Jogja jadul ini.

"Semua tertata rapi, pemandangan yang indah di kota dengan udara yang masih baik. Luar biasa fotonya," komentar Adam Nst.

"Tahun segitu yang punya motor atau mobil masih jarang sekali dan nggak ada macet-macet," tulis Suyadi.

Ilustrasi sepeda onthel. (Pixabay/ Manfred Richter)Ilustrasi sepeda onthel. (Pixabay/ Manfred Richter)

"Berarti masih ada ibukku. Mungkin itu ibukku yang lagi bersepeda pulang kerja. Model baju dan rambutnya seperti ibukku," kenang Widyastuti Widowati.

"Jl.Mangkubumi sebelum dibelah, lebar jalannya," balas Ion Oo.

Itulah tadi potret Jogja jadul yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kamu?

Comments