Potret Guru dan Siswa di Sekolah Tahun 1910, Netizen Soroti Tulisan di Papan Tulis

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Potret Guru dan Siswa di Sekolah Tahun 1910, Netizen Soroti Tulisan di Papan Tulis

Potret Guru dan Siswa di Sekolah Tahun 1910, Netizen Soroti Tulisan di Papan Tulis

KEPONEWS.COM - Potret Guru dan Siswa di Sekolah Tahun 1910, Netizen Soroti Tulisan di Papan Tulis Potret jadul guru dan siswa di sekolah tahun 1910. (instagram/nederlandsch_indie_zone) Netizen Instagram belum lama ini ramai membicarakan potret jadul seorang guru dan siswa di sekolah. Usai viral, m...

Potret jadul guru dan siswa di sekolah tahun 1910. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

Netizen Instagram belum lama ini ramai membicarakan potret jadul seorang guru dan siswa di sekolah. Usai viral, mata jeli netizen langsung menyoroti tulisan di papan tulis sekolah tersebut.

Potret jadul guru dan siswa di sekolah ini diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (19/5/2022). Menurut caption unggahan, potret jadul ini diambil pada tahun 1910 lalu.

Terlihat dalam potret ini, seorang guru dan siswa laki-laki sedang berdiri di depan kelas. Ruangan kelas di potret jadul ini begitu khas di masanya dengan papan tulis, kapur dan dinding kelas yang masih memakai material kayu.

''Guru dan seorang siswa di depan kelas sebuah sekolah di Bawalia, Nias Timur tahun 1910. Tampak di latar belakang ialah ratu Belanda Wilhemmina (1880-1962)'' tulis caption unggahan.

Setelah potret jadul siswa di sekolah tahun 1910 ini menjadi viral di Instagram, banyak sekali komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang dibuat salah fokus dengan tulisan di papan tulis sekolah.

Potret jadul guru dan siswa di sekolah tahun 1910. (instagram/nederlandsch_indie_zone)Potret jadul guru dan siswa di sekolah tahun 1910. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Pelajaran zaman dulu udah sulit ya'' balas seorang netizen.

''Ternyata di Pulau Nias zaman segitu udah punya sekolah ya, maju nian Nias'' komentar akun lainnya.

''Papan tulis dan kapur? SD akhir tahun 1980-an ngalamin yang beginian'' ungkap netizen membalas.

Usai diunggah akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram, unggahan potret jadul guru dan siswa di sekolah tahun 1910 ini lalu telah mendapat ratusan komentar dan likes dari netizen.

Comments