Potret Gemas Marion Jola Berjemur Sinar Matahari Pagi, Apa Manfaatnya?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Potret Gemas Marion Jola Berjemur Sinar Matahari Pagi, Apa Manfaatnya?

Potret Gemas Marion Jola Berjemur Sinar Matahari Pagi, Apa Manfaatnya?

KEPONEWS.COM - Potret Gemas Marion Jola Berjemur Sinar Matahari Pagi, Apa Manfaatnya? Tagar #dirumahaja semakin ramai di sosmed sebagai bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Imbauan tersebut untuk memutus rantai penularan virus coron...

Tagar #dirumahaja semakin ramai di sosmed sebagai bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Imbauan tersebut untuk memutus rantai penularan virus corona atau COVID-19.

Karena, dengan berada di rumah, masyarakat mengurangi interaksi dan kontak fisik di keramaian yang berisiko terjadi penularan virus corona. Para selebriti pun menyokong imbauan tersebut dengan meramaikan tagar #dirumahaja, salah satunya Marion Jola.

Penyanyi cantik tersebut mengunggah aktivitasnya di akun Instagram pribadi, @lalamarionmj. Lala-sapaan akrabnya, membagikan foto dirinya tengah berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Marion Jola

"Jane Love Fettuchoni juga berjemur #dirumahaja," tulis Marion Jola sebagai caption.

Perempuan berkulit eksotis tersebut seperti ingin menunjukkan, walau di rumah tetap harus melakukan aktivitas yang bermanfaat. Salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi yang baik untuk kesehatan.

Apa sih manfaatnya berjemur di bawah sinar matahari pagi? Melansir dari Lifehack, salah satu manfaat berjemur di bawah sinar matahari pagi ialah meningkatkan sistem imun. Hal ini sangat terkait dengan virus corona COVID-19.

Karena karena penyakit tersebut bersifat self limiting disease, penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya. Dilawan dengan sistem imun tubuh yang kuat dan mumpuni. Berjemur sinar matahari pagi disebutkan dapat membantu menekan sistem kekebalan yang terlalu aktif.

Paparan sinar matahari pagi (dengan jumlah yang pas) membuat sel darah putih meningkat, sel darah putih inilah yang berperan besar melawan penyakit dan mempertahankan tubuh terhadap infeksi.

Dijelaskan lebih lanjut, sistem kekebalan tubuh itu bergantung pada Vitamin D, sel T yang berfungsi sebagai garis depan pertahanan melawan penyakit harus didukung Vitamin D agar bisa berfungsi.

(hel)

Comments