Potret duka usai teror bom di Masjid Al Rawdah Mesir, 305 jiwa tewas

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Potret duka usai teror bom di Masjid Al Rawdah Mesir, 305 jiwa tewas

Potret duka usai teror bom di Masjid Al Rawdah Mesir, 305 jiwa tewas

KEPONEWS.COM - Potret duka usai teror bom di Masjid Al Rawdah Mesir, 305 jiwa tewas Kelompok militan bersenjata melancarkan serangan ke Masjid Al Rawdah di Bir Al-Abed, sekitar 80 kilometer sebelah barat Kota Arish, Provinsi Sinai, Mesir, Jumat, 24 November 2017. Seperti dilansir dar...

Kelompok militan bersenjata melancarkan serangan ke Masjid Al Rawdah di Bir Al-Abed, sekitar 80 kilometer sebelah barat Kota Arish, Provinsi Sinai, Mesir, Jumat, 24 November 2017. Seperti dilansir dari newyortimes, Minggu (26/11), saksi mengungkapkan bagaimana teror mematikan di Masjid Sufi Al Rawdah di Bir al-Abed diawali ketika terdengar sebuah ledakan di bangunan yang berdekatan dengan masjid tersebut, dan orang-orang bersenjata menembaki jamaah saat mereka berlari ketakutan.

Kelompok bersenjata tersebut dilaporkan telah melepaskan tembakan membabi-buta ke arah jamaah salat Jumat yang membuat banyak korban yang terluka kerena peluru hingga hilang anggota badannya serta terbakar parah. Lebih dari 50 ambulans dikirim untuk mengangkut korban dari Masjid Al Rawdah di Bir al-Abed ke rumah sakit terdekat.

Duniapun mengecam perbuatan keji tersebut, hingga Presiden Joko Widodo pun menyatakan kemarahan dan mengutuk aksi teror bom dan serangan bersenjata yang terjadi di Masjid Al Rawdah tersebut.

Saya sampaikan sedih yang mendalam terhadap korban teror di Mesir. Indonesia mengutuk keras segala bentuk aksi teror -Jkw

Joko Widodo (@jokowi) November 25, 2017

Hingga kini dilaporkan bahwa kejadian tersebut paling tidak merenggut nyawa 305 korban meninggal termasuk 27 anak-anak. Potret teror dan aftermath dari kejadian tersebut pun mulai menyebar di media. Seperti dilansir dari BuzzfeedNews di bawah ini.

1. Mobil yang telah diledakkan oleh 25-30 militan pada serangan yang terjadi di Masjid Al Rawdah di Mesir.

foto: Anadolu Agency

2. Masjid Al Rawdah setelah kejadian pengeboman sesaat sebelum para penembak menembakkan senjatanya ke jamaah salat Jumat.

foto: Stringer

3. Korban langsung dievakuasi dan dibawa oleh ambulans menuju ke rumah sakit terdekat.

foto: alaraby.co.uk

4. Banyak orang yang mulai berkumpul dan membantu jalanannya proses evakuasi.

foto: standard.co.uk

5. Pemandangan onterior Masjid Al Rawdah pascaserangan ledakan bom.

foto: Stringer

6. Pascaledakan, masyarakat Mesir mulai mengidentifikasi para korban yang badannya sudah dibawa oleh truk pengangkut.

foto: Inquirer News

7. Keluarga korban yang berkumpul di depan rumah sakit Suez Canal University untuk menunggu kabar korban yang sedang mendapatkan penanganan medis.

foto: canoe.ca

8. Keluarga korban yang masih menunggu kabar korban yang sedang dirawat.

foto: fortunedotcom

9. Sulieman Awad, salah satu korban yang mendapatkan penanganan medis di Ismailia, Mesir.

foto: saleminteractivemedia.com

10. Beberapa orang yang masih berada di masjid Al Rawdah pasca serangan bom dan tembakan dari ISIS.

foto: Kordon.com

(pep)

Comments