Ponsel Lipat Sharp Mendekati Kenyataan, Ini Bocorannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ponsel Lipat Sharp Mendekati Kenyataan, Ini Bocorannya

Ponsel Lipat Sharp Mendekati Kenyataan, Ini Bocorannya

KEPONEWS.COM - Ponsel Lipat Sharp Mendekati Kenyataan, Ini Bocorannya Ponsel lipat memang menjadi tren akhir-akhir ini. Salah satu produsen yang siap merilisnya ialah Sharp. Rencana ini semakin kenyataan dengan data paten dari perangkat tersebut. Dilansir dari Android P...
Loading...

Ponsel lipat memang menjadi tren akhir-akhir ini. Salah satu produsen yang siap merilisnya ialah Sharp. Rencana ini semakin kenyataan dengan data paten dari perangkat tersebut.

Dilansir dari Android Pit, Sharp diketahui telah mengantongi hak paten untuk ponsel lipat dari World Intellectual Property Organization atau WIPO.

Tidak hanya hak paten, beberapa prototype dari perangkat andalan Sharp beredar di sosmed. Prototype smartphone lipat milik Sharp ini terekam dalam sebuah video berdurasi 50 detik yang diunggah oleh akun YouTube bernama OLED-info.

Ponsel lipat Sharp. [YouTube/@OLED-Info]Ponsel lipat Sharp. [YouTube/@OLED-Info]

Terlihat sebuah smartphone yang memakai layar 6,18 inci dengan resolusi 1440 x 3040 piksel. Ukuran layar yang dibawa Sharp ini cenderung lebih kecil bila dibandingkan dengan ponsel lipat dari keluarga Mate X dan Galaxy Fold.

Ponsel yang diprediksi menjadi wujud perangkat anyar Sharp ini memakai konsep clamshell segi empat yang cukup compact. Pihak Sharp mengklaim bahwa smartphone lipatnya ini bisa bertahan walaupun dilipat sebanyak 300.000 kali.

Bila diperhatikan, bentuk ponsel lipat dari Sharp ini mengingatkan pada tren smartphone model flip yang sempat booming pada awal tahun 2000 lalu.

Mengenai rencana Sharp dengan ponsel lipat memang masih belum diketahui. Pasalnya, perusahaan ini masih pelit berbicara hingga prototype ini dirilis.

Selain memprediksi mengenai kedatangan ponsel lipat dari Sharp, ada juga yang memprediksi bila Sharp nantinya hanya akan menjadi pemasok teknologi smartphone lipat untuk perangkatnya.

Tren smartphone lipat sepertinya perlahan-lahan mulai menguasai pasar smartphone dunia. Sebelumnya, Huawei dan Samsung merupakan dua vendor yang siap merilis smartphone lipatnya.

Loading...
Loading...

Comments