Ponsel 5G Realme Meluncur Tahun Ini

Nasional

News / Nasional

Ponsel 5G Realme Meluncur Tahun Ini

Ponsel 5G Realme Meluncur Tahun Ini

KEPONEWS.COM - Ponsel 5G Realme Meluncur Tahun Ini Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaIlustrasi tiga petinggi Realme di acara konferensi pers peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019). Tampak pada gambar (ki-ka) Chief Product Officer...
Ponsel 5G Realme Meluncur Tahun Ini
Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media
Ilustrasi tiga petinggi Realme di acara konferensi pers peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019). Tampak pada gambar (ki-ka) Chief Product Officer Realme, Derek Wang; Chief Executive Officer Realme, Sky Li; dan Chief Marketing Officer Realme, Chase Xu; KOMPAS.com/Bill Clinten

BEIJING, KOMPAS.com - Kompetisi smartphone 5G telah dimulai tahun ini. Banyak vendor smartphone yang telah merilis, mapun mengaku tengah menyiapkan ponsel dengan teknologi jaringan generasi ke-5 ini.

Beberapa vendor smartphone yang telah merilis smartphone 5G antara lain Samsung, Oppo, Xiaomi, dan Huawei.

Realme, sebagai sub-merek dari vendor Oppo, yang telah meluncurkan ponsel 5G, juga tak mau ketinggalan. Realme memastikan bahwa ponsel 5G buatannya bakal meluncur tahun ini.

"Tahun ini, kami akan membuat smartphone 5G," ujar Sky Li, CEO Realme, saat dijumpai KompasTekno di Dreamland Art Center, Beijing, China, Rabu (15/5/2019) usai peluncuran Realme X.

Li mengatakan, untuk saat ini, pihaknya tengah menelusuri apa saja teknologi yang harus disiapkan terkait adopsi jaringan generasi ke-5 tersebut.

Kendati begitu, Li tidak menyebut kapan ponsel 5G Realme meluncur. Namun, seperti merek induknya, Oppo, Ia mengatakan bahwa Realme memang sangat siap untuk menyongsong persaingan ponsel 5G.

"Kami pasti akan menjadi pemain (vendor) yang aktif bila berbicara smartphone 5G," imbuhnya.

Gandeng Qualcomm

Berkaitan dengan ponsel yang menyokong jaringan 5G, Li juga menyebut bahwa Realme membuka kemungkinan untuk membuat ponsel dengan chipset Snapdragon 855, chipset mobile 5G komersil pertama dari Qualcomm.

Jikalau benar, maka ponsel 5G Realme akan didukung oleh modem 5G Snapdragon X50, yang memang telah terintegrasi di dalam Snapdragon 855.

Kita tunggu saja langkah Realme ke depannya.

Penulis: Bill Clinten

Editor: Reska K. Nistanto

Copyright Kompas.com

Comments