Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun

MotoGP

Sports / MotoGP

Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun

Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun

KEPONEWS.COM - Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun BORMES LAS MIMOSAS Kabar hengkangnya ke Repsol Honda disambut baik oleh Herve Poncharal. Menurutnya, pembalap berusia 29 tahun itu berani pindah ke tim pabrikan Honda bukan untuk mempersiapkan masa p...

BORMES LAS MIMOSAS Kabar hengkangnya ke Repsol Honda disambut baik oleh Herve Poncharal. Menurutnya, pembalap berusia 29 tahun itu berani pindah ke tim pabrikan Honda bukan untuk mempersiapkan masa pensiun seperti halnya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Seperti diberitakan, Pol Espargaro disebut bakal menjadi pengganti bagi Alex Marquez yang hanya dikontrak selama semusim oleh Repsol Honda. Adik dari Aleix Espargaro itu bakal dikontrak untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, sementara Alex Marquez ditempatkan di LCR Honda.

Pol Espargaro dikabarkan bakal direkrut Repsol Honda (Foto: MotoGP)

Andai benar, maka Pol Espargaro akan menjadi pembalap ketiga Repsol Honda semenjak Dani Pedrosa pensiun pada 2018. Pengganti The Little Spaniard, Jorge Lorenzo hanya sanggup semusim saja membela Repsol Honda. Por Fuera memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2019 dengan alasan cedera.

Melihat dua pendahulunya pensiun serta usia yang sudah menyentuh 29 tahun, hal yang sama diprediksi bakal terjadi pada Pol Espargaro. Namun, hal itu dibantah oleh Herve Poncharal, yang berjasa mempromosikannya ke MotoGP bersama tim Tech3 Yamaha pada 2014.

Pria berkebangsaan Prancis itu yakin Pol Espargaro berani hengkang ke Honda karena merasa sedang ada di puncak penampilan. Apalagi, dirinya pernah punya sejarah persaingan dengan Marc Marquez di Moto2 2012. Satu faktor lainnya ialah kecocokan dengan motor RC213V milik Honda.

Selanjutnya

Comments