Poncharal Masih Ragu Oliveira Bisa Jadi Rookie Terbaik di MotoGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Poncharal Masih Ragu Oliveira Bisa Jadi Rookie Terbaik di MotoGP 2019

Poncharal Masih Ragu Oliveira Bisa Jadi Rookie Terbaik di MotoGP 2019

KEPONEWS.COM - Poncharal Masih Ragu Oliveira Bisa Jadi Rookie Terbaik di MotoGP 2019 BORMES LES MIMOSAS Bos Tech 3 KTM, Herve Poncharal, menyambut positif hasil yang diraih pembalap anyarnya, Miguel Oliveira, di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pa...


BORMES LES MIMOSAS Bos Tech 3 KTM, Herve Poncharal, menyambut positif hasil yang diraih pembalap anyarnya, Miguel Oliveira, di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Meski menunjukkan peningkatan yang signifikan, Poncharal mengaku masih ragu Oliveira bisa bersaing dengan pembalap rookie lainnya.

Dalam tes tersebut, Oliveira memang dapat tampil cukup apik. Namanya bertengger di posisi ke-19 dalam daftar hasil keseluruhan tes. Meski hasil yang diraih kurang memuaskan, Poncharal telah melihat dengan jelas perkembangan dari dalam diri Oliveira. Ketimbang pada tes pascamusim MotoGP 2018, penampilannya dinilai jauh lebih baik.

Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin

Kondisi inilah yang membuat Poncharal merasa bahagia. Tetapi, Poncharal mengaku belum benar-benar puas. Ia berharap Oliveira bisa membuat peningkatan yang lebih besar lagi agar dirinya bisa bersaing dengan rider debutan lain dan meraih gelar rookie of the year di MotoGP 2019.

Poncharal Ragu Kedua Pembalapnya Sering Finis di 10 Besar

Saya sangat senang dan terkesan dengan apa yang telah dicapai KTM dalam waktu singkat ini. Di Jerez, Miguel (Oliveira) masih jauh di belakang para pemula lainnya. Tetapi, pada Rabu, dia menjadi pemula terbaik kedua di belakang Bagnaia, dia di depan Quartararo dan Mir, ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (11/2/2019).

Miguel Oliveira

Meskipun demikian, saya tidak mengklaim kami akan mengalahkan orang-orang ini. Tetapi, kami berada di zona di mana kami seharusnya berada. Pada November, kami berada di luar zona ini. Sekarang, semuanya tampak lebih logis. Untuk 2018, Miguel telah bertarung di Moto2 pada tingkat melawan Bagnaia, Mir, dan Quartararo. Tidaklah normal melihatnya sejauh itu di tes MotoGP pertama, tukasnya.

(dji)

Comments