Polisi Ungkap Modus RP Kerabat Jauh Prabowo Bobol ATM

Nasional

News / Nasional

Polisi Ungkap Modus RP Kerabat Jauh Prabowo Bobol ATM

Polisi Ungkap Modus RP Kerabat Jauh Prabowo Bobol ATM

KEPONEWS.COM - Polisi Ungkap Modus RP Kerabat Jauh Prabowo Bobol ATM - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan seorang pria berinisial RP (37) atas kasus sangkaan pencurian atau akses sistem milik orang lain (skimming). Penangkap...

- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan seorang pria berinisial RP (37) atas kasus sangkaan pencurian atau akses sistem milik orang lain (skimming).

Penangkapan RP sesuai dengan laporan yang diterima polisi pada Senin 11 Februari 2019.

"Polda Metro Jaya terima laporan masalah skimming itu dari salah satu bank swasta. Laporan itu hal yang biasa ya, bukan istimewa. Setelah dilakukan penyelidikan, kami menangkap seseorang berinisial RP di sebuah apartemen di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada 26 Februari," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (18/3/2019).

Argo menyebut, polisi melakukan penggeledahan di kamar RP dan menemukan sejumlah barang bukti, seperti sebuah mesin ATM, dua kartu ATM, laptop, dua kartu putih yang berisi data-data nasabah, telepon genggam, masker, kerudung, dan uang tunai senilai Rp 300 juta.

Kerudung tersebut digunakan terduga untuk menyamar menjadi seorang perempuan saat mengambil uang di mesin ATM di daerah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

"Terduga memakai kerudung saat mengambil (uang di mesin) ATM di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Dia kayak perempuan kalau diliat dari CCTV," ujar Argo.

Segudang Manfaat Daun Kucai, Mulai dari Turunkan Kolesterol Hingga Cegah Kanker

Demi Jaga Nama Baik sang Anak, Sunan Kalijaga Laporkan Pelaku Penyebar Video ke Polisi

Kepala BNPB Beberken 3 Faktor Penyebab Banjir Bandang di Sentani Papua

Rupiah dan IHSG Sore Ini Kompak Menghijau

Berdasarkan pengakuan terduga, ia telah melakukan aksi pencurian itu sebanyak 50 kali.

"Setelah kami ungkap, pelaku ini sudah sekitar 50 kali narik (uang di mesin) ATM. Kami juga mendapatkan barang bukti uang senilai Rp 300 juta itu. Saat ini, Polda Metro Jaya masih menangani kasus tersebut," kata Argo.

Namun, Argo enggan menyebut latar belakang RP.

"Belum ada info sampai ke sana (hubungan kerabat dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto). Kita tunggu proses dari penyidik," ujar Argo.

Simpan mesin ATM di rumah (ikg)

Baca Selengkapnya ========>>>

Polisi Ungkap Modus RP Kerabat Jauh Prabowo Bobol ATM

Comments