Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Sunda Empire

Nasional

News / Nasional

Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Sunda Empire

Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Sunda Empire

KEPONEWS.COM - Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Sunda Empire Video yang menunjukkan keberadaan Sunda Empire di Bandung. Foto: ANTARA/Bagus Rizaldi BANDUNG - Polda Jawa Barat terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kemunculan kelompok Sunda E...
Loading...

Video yang menunjukkan keberadaan Sunda Empire di Bandung. Foto: ANTARA/Bagus Rizaldi

BANDUNG - Polda Jawa Barat terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kemunculan kelompok Sunda Empire. Hingga hari ini, Selasa (28/1), sudah ada belasan orang saksi diperiksa.

Dari Polda Jawa Barat telah memeriksa 11 orang saksi terdiri dari saksi yang mengetahui wacana peristiwa deklarasi, saksi yang tempatnya digunakan sebagai tempat deklarasi, beberapa anggota Sunda Empire, kata Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra.

Selain itu, kata Asep, ada juga ahli bahasa, ahli pidana, ahli sosilogi, hingga ahli sejarah yang turut diperiksa oleh penyidik.

Keterangan para ahli digunakan untuk menentukan langkah komprehensif berikutnya dalam penyidikan dan gelar perkara akan dilaksanakan pada 29 Januari 2020 oleh penyidik Polda Jabar, sambung Asep.

Diketahui, Polda Jawa Barat sudah meningkatkan status Sunda Empire ke tahap penyidikan. Namun, belum ada terduga dalam kasus ini.

Sementara untuk menetapkan terduga, Polda Jawa Barat sudah melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum dari kemunculan kelompok Sunda Empire.

Polri sebelumnya menyatakan bahwa dari hasil penyidikan, disinyalir bahwa keberadaan Sunda Empire telah masuk ranah pidana dalam hal ini merupakan penyebaran isu bohong.(cuy)

Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Sunda Empire

Comments