Polisi minta sampel DNA Christiano Ronaldo terkait tuduhan perkosaan

Internasional

News / Internasional

Polisi minta sampel DNA Christiano Ronaldo terkait tuduhan perkosaan

Polisi minta sampel DNA Christiano Ronaldo terkait tuduhan perkosaan

KEPONEWS.COM - Polisi minta sampel DNA Christiano Ronaldo terkait tuduhan perkosaan Kepolisian Las Vegas meminta Cristiano Ronaldo untuk memberikan sampel DNA-nya untuk melengkapi penyelidikan yang mereka lakukan terhadap bintang Juventus itu atas laporan pemerkosaan yang dilayangkan...

Kepolisian Las Vegas meminta Cristiano Ronaldo untuk memberikan sampel DNA-nya untuk melengkapi penyelidikan yang mereka lakukan terhadap bintang Juventus itu atas laporan pemerkosaan yang dilayangkan Kathryn Mayorga.

Peter S. Christiansen, pengacara Ronaldo, mengatakan bahwa permintaan itu ialah hal yang sangat wajar.

Media Wall Street Journal mengatakan bahwa perintah itu dikirimkan ke pengadilan di Italia.

Ronaldo sudah membantah melakukan apa yang dituduhkan Kathryn Mayorga, yang disebut terjadi di Hotel Las Vegas di tahun 2009.

"Ronaldo konsisten dengan pengakuannya bahwa apa yang terjadi di Las Vegas pada tahun 2019 merupakan konsensual. Jadi, tidak mengejutkan bahwa sampel DNA-nya akan diminta oleh pihak kepolisian," kata Christiansen.

Cristiano RonaldoGetty Images Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bulan Juli 2018

Majalah Jerman, Der Spiegel, yang pertama kali menayangkan berita wacana tuduhan Mayorga kepada Ronaldo in Oktober, mengatakan Mayorga sudah melaporkan kasus itu ke kepolisian Las Vegas, tidak lama setelah sangkaan tindak pemerkosaan terjadi.

Der Spiegel melaporkan bahwa di tahun 2010, Mayorga dan Ronaldo sepakat untuk menyelesaikan masalah itu melalui kesepakatan di luar jalur pengadilan. Saat itu, Ronaldo membayar $375.000 (Rp 5,2 milyar) kepada Mayorga, dengan ketentuan dia tidak boleh mempublikasikan kasus itu.

Pengacara Mayorga mengatakan perjanjian tersebut batal.

Pengacara Ronaldo tidak membantah klaim pihak Mayorga terkait perjanjian itu, tapi katanya "alasan mengapa dia membuat perjanjian itu sudah 'didistorsi'".

Dia menambahkan : "Perjanjian ini tidak berarti pengakuan atas kesalahan."

Pengacara Mayorga mengatakan kliennya terinspirasi oleh gerakan #MeToo dan ia menggugat Ronaldo di AS.

Ronaldo, FIFAReuters Ronaldo bersama pacarnya, Georgina Rodriguez (kiri), anaknya Cristiano Ronaldo Jr, dan kakanya Katia (kanan) dalam upacara di Zurich.

Ronaldo pindah ke Juventus dari Real Madrid setelah klub itu membayarnya 99,2 juta (Rp 1,7 triliun) pada bulan Juli tahun lalu. Dia memenangkan penghargaan Ballon d'Or di tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Kapten tiom nasional Portugal ini membantah tuduhan itu melalui cuitan di akun Twitternya, pada bulan Oktober lalu, dan menyebut tuduhan itu merupakan 'isu bohong'.

Pengacara Ronaldo mengatakan dokumen yang digunakan Der Spiegel sebagai bahan tulisannya 'fiktif'. Namun, Der Spiegel mengatakan bahwa mereka tidak menemukan alasan untuk meragukan materi yang digunakan untuk bahan tulisan mereka.

Comments