Polisi Inggris Protes Fitur Baru Penguntit Teman Milik Snapchat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Polisi Inggris Protes Fitur Baru Penguntit Teman Milik Snapchat

Polisi Inggris Protes Fitur Baru Penguntit Teman Milik Snapchat

KEPONEWS.COM - Polisi Inggris Protes Fitur Baru Penguntit Teman Milik Snapchat LONDON Fitur Snap Maps yang baru saja diluncurkan Snapchat Inc mendapat protes dari banyak pihak, termasuk polisi di Inggris. Mereka mengkhawatirkan keselamatan anak jikalau menggunakan fitur baru te...
Loading...

LONDON Fitur Snap Maps yang baru saja diluncurkan Snapchat Inc mendapat protes dari banyak pihak, termasuk polisi di Inggris. Mereka mengkhawatirkan keselamatan anak jikalau menggunakan fitur baru tersebut.

Laporan BBC, Minggu (24/6/2017), para orangtua telah diperingatkan untuk mematikan Snap Maps di ponsel anak-anak mereka setelah menggunakan software video story itu. Snapchat memang sangat populer di kalangan remaja.

BERITA REKOMENDASI

Fitur Snap Maps dapat menampilkan lokasi pengguna yang berada di sekitar, seperti menunjukkan lokasi terakhir mereka yang dikumpulkan dengan menggunakan sensor GPS smartphone. Pengguna Snapchat juga dapat mencari lokasi seperti sekolah atau tempat tinggal.

Sebenarnya, fitur ini dirancang untuk membantu para pengguna bertemu dengan teman-temannya atau menghadiri acara bersama-sama, namun menurut pihak lain bahwa hal ini telah menimbulkan kekhawatiran yang bisa disalahgunakan.

Preston Police mengatakan di laman Facebook-nya yakni,Tentunya hal ini dapat menyebabkan kekhawatiran pengguna tertentu, terutama mereka yang memiliki anak kecil yang menggunakan software ini.

Seorang juru bicara Perhimpunan Nasional Perlindungan Anak mengatakan,Ini mengkhawatirkan bahwa Snapchat mengizinkan anak umur di bawah 18 tahun untuk menyiarkan lokasi mereka di software yang dapat diakses oleh semua orang dalam daftar kontak mereka.

Polisi Inggris Protes Fitur Baru Penguntit Teman Milik Snapchat

Comments