Polda Metro Jaya Bantah Isu Polisi Kejar Pengunjuk Rasa hingga dalam Masjid

Nasional

News / Nasional

Polda Metro Jaya Bantah Isu Polisi Kejar Pengunjuk Rasa hingga dalam Masjid

Polda Metro Jaya Bantah Isu Polisi Kejar Pengunjuk Rasa hingga dalam Masjid

KEPONEWS.COM - Polda Metro Jaya Bantah Isu Polisi Kejar Pengunjuk Rasa hingga dalam Masjid Laporan Wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membantah kabar yang menyatakan bahwa pihak kepolisian masuk ke dalam masjid untuk mengejar p...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membantah kabar yang menyatakan bahwa pihak kepolisian masuk ke dalam masjid untuk mengejar pengunjuk rasa.

"Kemudian ada isu bahwa personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa merupakan tidak benar," ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu (22/5/2019).

Argo menyebutkan kericuhan terjadi setelah segelintir massa melakukan provokasi. Kericuhan terjadi setelah pihak kepolisian meminta massa aksi untuk pulang.

"Bahwa aksi demo kemarin sudah tertib dan bubar dengan tenang. Tapi, malamnya ada segelintir orang yang sengaja membuat provokasi agar membuat warga terlibat. Tapi semua sudah bisa kita atasi," tutur Argo.

BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Terduga Provokator Kericuhan Demo di Depan Kantor Bawaslu

Tunjukkan Peluru, Amien Rais: Saya Nangis tapi Marah, Kapolri Harus Tanggung Jawab

LIVE STREAMING: Update Aksi Massa di Petamburan Tanah Abang dan Upaya Polisi Meredamnya

Sejauh ini personel Brimob dan Sabhara masih disiagakan di lokasi. Namun dirinya belum memastikan ada berapa jumlah personel yang disiagakan.

"Pers Pam Brimob, Sabhara, semua masih lengkap dikendalikan oleh Kapolres Jakpus (Kombes Pol Harry Kurniawan) selaku Kapam obyek," jelas Argo.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta, berlangsung ricuh. Bahkan kericuhan terjadi hingga Rabu pagi, (22/5/2019).

Pengunjuk rasa yang berdemo di depan Bawaslu dipukul mundur aparat keamanan pada Rabu dini hari, (22/5/2019).

Masa yang sempat membakar sejumlah benda diantaranya ban tersebut dipukul mundur hingga daerah Tanah Abang. Pengunjuk rasa bahkan dikabaran merusak kompleks Brimob yang berada di Jalan KS Tubun.

Hingga isu ini diturunkan ruas jalan petamburan masih ditutup. Sejumlah kendaraan taktis, salah satunya water canon tampak lalu lalang di Jalan Petamburan.

VIDEO KONDISI Asrama Brimob Petamburan Pasca Dibakar, Penampakan Mobil Hangus, Massa Bentuk Barikade

Polda Metro Jaya Bantah Isu Polisi Kejar Pengunjuk Rasa hingga dalam Masjid

Comments