Polda Lampung Bagi-bagi Tips Biar Nggak Ditilang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Polda Lampung Bagi-bagi Tips Biar Nggak Ditilang

Polda Lampung Bagi-bagi Tips Biar Nggak Ditilang

KEPONEWS.COM - Polda Lampung Bagi-bagi Tips Biar Nggak Ditilang Jakarta - Kepolisian menggelar Operasi Patuh Jaya 2018 mulai Kamis (26/4/2018) selama 14 hari. Operasi Patuh Jaya ini para menjaring pelanggar lalu lintas.2.853 personil gabungan dari Polri, TNI, dan...
Jakarta - Kepolisian menggelar Operasi Patuh Jaya 2018 mulai Kamis (26/4/2018) selama 14 hari. Operasi Patuh Jaya ini para menjaring pelanggar lalu lintas.

2.853 personil gabungan dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta disiapkan dalam operasi ini. Dengan gabungan personil ini, diharap hasil operasi bisa maksimal.

"Kami sadar tiap taun angka kecelakaan dan korban luka berat masih terjadi. Kita harap akan berdanpak menurun 50 persen jumlah korban lalu lintas dari tahun lalu," ucap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi seperti dikutip dari detikNews.

Nah, kali ini Ditlantas Polda Lampung membagikan tips sederhana biar nggak ditilang. Tips sederhana dan paling utama ialah tidak melanggar aturan lalu lintas.

Yang terpenting agar tidak ditilang yang pertama pengendara harus menyiapkan surat-surat kelengkapan kendaran, terutama SIM dan STNK.

Pastikan juga kelengkapan berkendara, untuk motor misalnya lengkapi helm, kaca spion dan lampu-lampu. Patuhi batas kecepatan di jalan raya.

Jangan pernah melanggar marka kalau tidak ingin ditilang. Saat berkendara, pengemudi juga tidak diperkenankan menggunakan gadget.

Untuk pengemudi mobil, jangan lupa selalu mengenakan sabuk pengaman. Patuhi juga rambu-rambu lalu lintas untuk semua pengendara.

Jangan mengemudi dalam keadaan mudik. Dan yang tak kalah penting, jangan melawan arus.

(rgr/lth) Polda Lampung Bagi-bagi Tips Biar Nggak Ditilang

Comments