Pola Makan dan Gaya Hidup Salah Satu Faktor Pemicu Obesitas

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pola Makan dan Gaya Hidup Salah Satu  Faktor Pemicu Obesitas

Pola Makan dan Gaya Hidup Salah Satu Faktor Pemicu Obesitas

KEPONEWS.COM - Pola Makan dan Gaya Hidup Salah Satu Faktor Pemicu Obesitas Kebutuhan kalori untuk pria kurang lebih 2.500 kkal sementara wanita sekitar 2.000 kkal. Jikalau asupan energi dari makanan lebih banyak dibandingkan kebutuhan untuk aktivitas sehari-hari, maka kelebi...

Kebutuhan kalori untuk pria kurang lebih 2.500 kkal sementara wanita sekitar 2.000 kkal. Jikalau asupan energi dari makanan lebih banyak dibandingkan kebutuhan untuk aktivitas sehari-hari, maka kelebihan energi akan disimpan dalam bentuk lemak di seluruh tubuh. Biasanya cadangan lemak berada di perut, ungkap Tati kepada Bintang, di Jakarta belum lama ini.

Ilustrasi (Depositphotos.com)

Ilustrasi (Depositphotos.com)

Tati menambahkan, fenomena obesitas sering ditemui di masyarakat karena banyak faktor. Di antaranya, pola makan yang salah dan gaya hidup sedentari alias malas bergerak.

Saat ini harus diakui banyak orang yang kurang melakukan aktivitas fisik. Misalnya bekerja di depan komputer selama 8-10 jam dilakukan sambil duduk saja. Selain itu, kesadaran untuk berolahraga masih minim di masyarakat. Hal ini memperparah fenomena obesitas, Tati mengulas.

(ages / gur)

Rekomendasi

Comments