Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda

MotoGP

Sports / MotoGP

Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda

Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda

KEPONEWS.COM - Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda MISANO Perjalanan Pol Espargaro bersama KTM Red Bull akan segera berakhir. Pembalap asal Spanyol itu tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Setelah empat musim di tim pabr...

MISANO Perjalanan Pol Espargaro bersama KTM Red Bull akan segera berakhir. Pembalap asal Spanyol itu tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Setelah empat musim di tim pabrikan Austria tersebut, Pol memilih untuk menyebrang ke rival KTM, Repsol Honda. Pembalap berumur 29 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dari Honda. Ia akan menjadi partner baru dari Marc Marquez.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap berumur 29 tahun itu menggantikan adik Marquez, adalah Alex Marquez. Alex ditempatkan Honda ke tim satelit LCR Honda pada musim depan. Alex akan berpartner dengan Takaaki Nakagami untuk dua tahun mendatang.

Alex tersingkir dari posisinya sekarang, karena gagal menjinakkan motor Honda RC213V. Alex tidak bisa mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V seperti yang dilakukan sang kakak.

Pindah ke KTM seperti Balas Dendam Pol Espargaro kepada Bos Yamaha

Honda berharap Pol bisa tampil lebih baik ketimbang Alex. Pol direkrut tim pabrikan berlambang sayap itu, karena kemampuannya mengendarai motor KTM RC16 yang mempunyai karakteristik mirip RC213V.

Pol pun tidak takut, dengan tantangan menjinakkan kuda besi Honda tersebut. Ia tahu tidak mudah melakukannya, karena pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo pun gagal. Meski begitu, Pol tetap optimistis menatap musim depan.

Selanjutnya

Comments