Pol Espargaro Kagum dengan Balapan Perdana Oliveira di MotoGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Pol Espargaro Kagum dengan Balapan Perdana Oliveira di MotoGP 2019

Pol Espargaro Kagum dengan Balapan Perdana Oliveira di MotoGP 2019

KEPONEWS.COM - Pol Espargaro Kagum dengan Balapan Perdana Oliveira di MotoGP 2019 MUNDERFING Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku kagum dengan aksi rider rookie kepunyaan KTM Tech3, adalah Miguel Oliveira, di MotoGP Qatar 2019. Pasalnya meski baru pertama kali merasaka...

MUNDERFING Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku kagum dengan aksi rider rookie kepunyaan KTM Tech3, adalah Miguel Oliveira, di MotoGP Qatar 2019. Pasalnya meski baru pertama kali merasakan suasana balapan di MotoGP, Espargaro merasa Oliveira sudah tampil luar biasa.

Bahkan ada satu momen di mana Espargaro sempat kesulitan untuk menyalip Oliveira. Namun karena Oliveira masih belum bisa menghemat ban dengan baik, saudara kandung Aleix Esparago itu pun akhirnya bisa menyalip pembalap debutan itu dan mengakhiri race di urutan ke-12. Sementara Oliveira justru terpental jauh hingga harus puas berada di posisi ke-17.

Bos KTM Akui Pol Espargaro Lebih Baik Ketimbang Zarco di Seri Perdana MotoGP 2019

Saya sempat melakukan kesalahan sehingga saya pun melebar. Lalu Miguel (Oliveira) menyalip saya. Dia membuat balapan yang biasa di awal-awal race. Sangat menyenangkan melihat bagaimana dia mengendarai karena dia melakukannya dengan sangat baik. Akan tetapi dia terlalu banyak memakai ban dan ban saya baik-baik saja, kata Espargaro, seperti diwartakan Crash, Rabu (20/3/2019).

Saya merasa bisa lebih cepat dari dia (Oliveira), tapi saya tahu lima lap terakhir akan sangat sulit untuk bisa menyelesaikan balapan. Jadi saya lebih baik untuk tetap di belakang dia dan baru mendorong di beberapa lap-lap terakhir untuk bisa mengejar saudara saya di depan, sambungnya.

Meski pada akhir balapan Espargaro bisa menyalip Oliveira, namun ia tetap tidak puas dengan hasil MotoGP Qatar 2019. Ia merasa posisi 12 bukanlah tempat yang baik baginya untuk memulai gelaran MotoGP 2019.

(RNR)

Comments