Pol Espargaro: Butuh Waktu Lama untuk KTM Jadi Tim Top di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Pol Espargaro: Butuh Waktu Lama untuk KTM Jadi Tim Top di MotoGP

Pol Espargaro: Butuh Waktu Lama untuk KTM Jadi Tim Top di MotoGP

KEPONEWS.COM - Pol Espargaro: Butuh Waktu Lama untuk KTM Jadi Tim Top di MotoGP MUNDERFING Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengatakan timnya masih perlu waktu yang cukup lama untuk bisa menjadi tim top di MotoGP. Ia menilai KTM takkan bisa bersaing dengan para tim-tim t...

MUNDERFING Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengatakan timnya masih perlu waktu yang cukup lama untuk bisa menjadi tim top di MotoGP. Ia menilai KTM takkan bisa bersaing dengan para tim-tim top dalam waktu dekat karena ada faktor yang menyebabkan itu semua.

Faktor yang bisa membuat KTM sulit menjadi tim terbaik di MotoGP yang dimaksud Espargaro ialah terkait permasalahan mekanis cengkraman pada motor RC16. Menurut pemaparan Espargaro, motor KTM mempunyai permasalahan yang cukup berat di bagian mekanis cengkraman tersebut.

Pol Espargaro Beberkan Alasan KTM Belum Bisa Tampil Maksimal di Qatar

Lalu mengapa sudah tahu permasalahannya tapi tidak langsung diperbaiki agar bisa dengan cepat mengejar ketertinggalan dari tim lain? Espargaro pun langsung menjawab pertanyaanya tersebut.

Espargaro mengatakan untuk memperbaiki masalah mekanis cengkraman tidaklah murah, jadi perlu biaya. Selain perlu biaya yang besar, mereka juga butuh waktu untuk melakukan pengetesan. Jadi hal tersebut jelas tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Apabila Kamu ingin meningkatkan cengkraman mekanis, maka jelas membutukan banyak uang karena biaya untuk mengembangkannya sangat banyak. Banyak barang baru yang diharapkan dan banyak pengujian yang mesti dilakukan, kata Esparargaro, dikutip dari Autosport, Minggu (24/3/2019).

Meski bisa dikatakan kami yang saat ini sudah jauh lebih baik, namun lawan kami merupakan Honda yang telah bertahun-tahun di kompetisi ini. Mungkin tidak terlalu banyak, namun saya pikir akan menghabiskan banyak waktu, tutupnya.

(RNR)

Comments