Pol Espargaro Beberkan Alasan KTM Belum Bisa Tampil Maksimal di Qatar

MotoGP

Sports / MotoGP

Pol Espargaro Beberkan Alasan KTM Belum Bisa Tampil Maksimal di Qatar

Pol Espargaro Beberkan Alasan KTM Belum Bisa Tampil Maksimal di Qatar

KEPONEWS.COM - Pol Espargaro Beberkan Alasan KTM Belum Bisa Tampil Maksimal di Qatar MUNDERFING Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, akhirnya membeberkan penyebab mengapa timnya sulit bersaing di MotoGP Qatar 2019. Menurut pemaparan rekan setim Johann Zarco itu, KTM tak bisa maks...

MUNDERFING Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, akhirnya membeberkan penyebab mengapa timnya sulit bersaing di MotoGP Qatar 2019. Menurut pemaparan rekan setim Johann Zarco itu, KTM tak bisa maksimal di seri perdana MotoGP 2019 tersebut dikarenakan mekanis cengkraman motor mereka masih belum berjalan dengan baik.

Jadi menurut Espargaro, kurangnya baiknya performa para pembalap KTM bukan karena ada masalah pada bagian elektronik. Melainkan karena mekanis cengkraman motor RC16 miliknya belum bisa berfungsi dengan maksimal.

Pol Espargaro Kagum dengan Balapan Perdana Oliveira di MotoGP 2019

Seperti permasalahannya utamanya bukan ada di bagian elektronik. Tampaknya lebih ke karena mekanis cengkraman motor, ungkap Espargaro, seperti yang dikutip dari Autosport, Minggu (24/3/2019).

Meski tahu permasalahan utamanya ada di bagian mekanis cengkraman, namun Espargaro pesimis KTM bakal dengan cepat mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya bila yang bermasalah ada di bagian mekanis cengkraman, maka menurut pendapat saudara kandung Aleix Espargarao itu, KTM butuh waktu yang cukup lama untuk memperbaikinya.

Lalu apabila Kamu ingin meningkatkan cengkraman mekanis, maka jelas membutukan banyak uang karena biaya untuk mengembangkannya sangat banyak. Banyak barang baru yang diharapkan dan banyak pengujian yang mesti dilakukan, pungkas pembalap asal Spanyol itu.

(RNR)

Comments