Pohon usia 700 tahun dibiarkan tumbuh di tengah stasiun, ini alasannya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pohon usia 700 tahun dibiarkan tumbuh di tengah stasiun, ini alasannya

Pohon usia 700 tahun dibiarkan tumbuh di tengah stasiun, ini alasannya

KEPONEWS.COM - Pohon usia 700 tahun dibiarkan tumbuh di tengah stasiun, ini alasannya Ada sebuah stasiun kereta api di pinggiran kota timur laut dari Osaka, Jepang yang membuktikan bahwa insan dan alam dapat hidup harmonis. Di stasiun itu ada pohon kamper raksasa yang sudah berusia 700...

Ada sebuah stasiun kereta api di pinggiran kota timur laut dari Osaka, Jepang yang membuktikan bahwa insan dan alam dapat hidup harmonis. Di stasiun itu ada pohon kamper raksasa yang sudah berusia 700 tahun. Stasiun unik ini bernama Stasiun Kayashima yang dibuka tepat di sebelah pohon kamper pada tahun 1910.

Namun di balik pohon kamper ini ada kisah menarik. Pada tahun 1972, Jepang mengalami peningkatan populasi. Untuk itu perlu diadakan perluasan stasiun dan mencoba untuk menebang pohon itu. Tak disangka, orang yang ingin menebang pohon itu malah terserang demam tinggi ketika itu juga. Penduduk sekitar yang mendengar isu itu marah karena pohon yang mereka cintai akan ditebang. Semenjak ketika itu, pohon kamper tetap dibiarkan tumbuh oleh penduduk setempat dan bahkan ada kuil kecil untuk menghormati pohon tua ini.

Nah, berikut foto-foto pohon berusia 700 tahun yang tumbuh di tengah stasiun sebagaimana lansir dari Boredpanda, Rabu (25/1).

1. Potret Stasiun Kayashima dan pohon kamper zaman dahulu.


2. Pohon kamper tumbuh subur meski usianya 700 tahun.


3. Tumbuh menjulang tinggi sehingga menyejukkan bagi yang berada di bawahnya.


4. Ada kuil kecil untuk menghormati pohon tua ini.


5. Pohon kamper ini terlihat gagah menjulang tinggi.


6. Stasiun Kayashima terlihat dari jauh.


7. Pohon berusia 700 tahun ini menyimbolkan keharmonisan antara insan dan alam.

(del)

Comments