Pohon Natal Termahal di Dunia Harganya Rp209,7 Miliar

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pohon Natal Termahal di Dunia Harganya Rp209,7 Miliar

Pohon Natal Termahal di Dunia Harganya Rp209,7 Miliar

KEPONEWS.COM - Pohon Natal Termahal di Dunia Harganya Rp209,7 Miliar JAKARTA - Hari Natal identik dengan pohon terang. Perayaan Hari Raya itu pun mulai terasa saat kita mulai mendirikan hingga menghiasi pohon tersebut semeriah mungkin. Namun tahukah kamu bahwa ada poho...
Loading...

JAKARTA - Hari Natal identik dengan pohon terang. Perayaan Hari Raya itu pun mulai terasa saat kita mulai mendirikan hingga menghiasi pohon tersebut semeriah mungkin.

Namun tahukah kamu bahwa ada pohon Natal yang harganya mencapai USD15 juta atau setara Rp209,7 miliar (kurs Rp13.981 per USD)? Pohon ini pun menjadi rekor dan dijuluki "Pohon Natal Paling Mahal di Dunia".

Jelang Liburan Nataru, Menhub Cek Pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta

Pohon Natal ini ada di sebuah hotel mewah di tepi pantai dekat Marbella yang terletak di selatan Spanyol. Berhiaskan berlian asli, pohon itu merupakan produk dari kemitraan antara Kempinski Hotel Bahia di Estepona dengan desainer selebriti Debbie Wingham, seorang seniman Inggris yang terkemuka.

Pohon Natal Termahal di Dunia

Pohon show-stopper di Spanyol diresmikan minggu ini dalam sebuah resepsi, di mana manajemen hotel memaparkan bahwa hiasan mewah dan indah termasuk tiga berlian pink, empat safir, berlian merah oval, berlian hitam dan putih, dan perhiasan lainnya yang dirancang dari merek termasuk Bvlgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel.

Tol Cipali Jadi Salah Satu Titik Krusial dalam Momentum Natal dan Tahun Baru

Terinspirasi oleh Art Deco, pernak-pernik lainnya di pohon ini mengambil bentuk barang-barang mewah seperti botol parfum dan gelas martini. Artis digital Gary James McQueen dan seniman resin Debra Frances Bean juga membantu menciptakan perhiasan untuk pohon itu.

"Terinspirasi oleh bulu-bulu hijau merak dan era art-deco modernis, pohon ini menampilkan kacamata martini yang unik, bulu-bulu, botol parfum, dan bahkan merak coklat cetakan 3D," demikian dikutip Forbes pada Jumat (13/12/2019).

Tapi pohon Natal ini masih mengandung unsur tradisi, para tamu masih bisa berharap untuk menemukan dekorasi klasik seperti kepingan salju, peri, dan pernak-pernik yang dihias dengan indah, yang dikuratori dengan hati-hati dengan campuran bahan, dari serpihan berlian dan emas 24 karat, untuk emu dan burung unta telur.

Selanjutnya
Loading...

Comments