Pneumonia Wuhan, Kemenkes Belum Terbitkan Travel Banned ke China

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pneumonia Wuhan, Kemenkes Belum Terbitkan Travel Banned ke China

Pneumonia Wuhan, Kemenkes Belum Terbitkan Travel Banned ke China

KEPONEWS.COM - Pneumonia Wuhan, Kemenkes Belum Terbitkan Travel Banned ke China BUNTUT dari kasus virus corona yang melanda sejumlah daerah di China, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sepakat mengeluarkan travel advice kepada Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini diutaraka...
Loading...

BUNTUT dari kasus virus corona yang melanda sejumlah daerah di China, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sepakat mengeluarkan travel advice kepada Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini diutarakan langsung oleh Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Anung Sugihantono.

Menurut Anung, Kemenkes sudah mengeluarkan travel advice sebagai upaya pencegahan virus corona di Indonesia. Imbauan tersebut dikeluarkan semenjak 3 Januari 2020.

"Sampai saat ini belum ada travel banned, tapi kami sudah keluarkan travel advice pada 3 Januari lalu, terutama bagi WNI yang hendak melancong ke China dan beberapa negara terdampak," ujar Anung saat membahas penyebaran virus corona di Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

travel advice

Meskipun ada travel advice, tegas Anung, bagi WNI yang ingin pergi ke China harus tetap waspada. Ada persiapan khusus yang dilakukan agar tidak tertular pneumonia.

"Mau ke China boleh, tapi harus dengan kesiapan dan kewaspadaan yang tinggi," tutur Anung.

Sampai saat ini, kasus virus corona diklaim masih dapat dikendalikan dengan beberapa upaya pencegahan. Berbeda dengan wabah Ebola, yang menimbulkan kekhawatiran tersendiri hingga memicu terjadinya travel banned dari sejumlah negara.

(dwk)

Cegah Pn...

Comments