Pneumonia Wuhan Kembali Makan Korban Jiwa

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pneumonia Wuhan Kembali Makan Korban Jiwa

Pneumonia Wuhan Kembali Makan Korban Jiwa

KEPONEWS.COM - Pneumonia Wuhan Kembali Makan Korban Jiwa KASUS pneumonia yang melanda China kembali memakan korban jiwa. Pihak setempat mengatakan seorang lelaki berusia 69 tahun yang meninggal pada Rabu 15 Januari 2020 di Wuhan, pusat kota di China karena...
Loading...

KASUS pneumonia yang melanda China kembali memakan korban jiwa. Pihak setempat mengatakan seorang lelaki berusia 69 tahun yang meninggal pada Rabu 15 Januari 2020 di Wuhan, pusat kota di China karena wabah tersebut.

Wuhan pun dipercaya sebagai pusat penyebaran virus korona, dan berasal dari keluarga yang sama dari virus patogen penyebab (Serve Acute Respiratory Syndrome) SARS yang mematikan.

Wabah itu menjadi sebuah alarm yang dikaitkan dengan SARS yang telah membunuh 349 orang di China dan 299 orang di Hong Kong pada 2002-2003. Saat ini, terdapat 41 orang telah terkena pneumonia jenis baru ini.

Pneumonia makan korban kedua

Situasi ini menyebabkan pimpinan di Hong Kong melakukan langkah-langkah deteksi, termasuk pemeriksaan suhu kepada setiap pelancong yang masuk ke negara tersebut. Komisi Kesehatan Wuhan mengatakan bahwa 12 orang telah ditemukan dan dipulangkan ke rumah sakit, sementara lima orang lainnya masih dalam kondisi yang serius.

Sebagaimana dilansir dari Bangkok Post, Jumat (17/1/2020), pria yang meninggal dunia tersebut telah jatuh sakit semenjak 31 Desember 2019. Kondisi pria tersebut semakin memburuk lima hari kemudian dengan tuberculosis (TB) paru dan beberapa fungsi organ rusak.

Selanjutnya

Comments