Playstation Tembus 450 Juta Unit Lintas Generasi

Games

Updates / Games

Playstation Tembus 450 Juta Unit Lintas Generasi

Playstation Tembus 450 Juta Unit Lintas Generasi

KEPONEWS.COM - Playstation Tembus 450 Juta Unit Lintas Generasi Keberanian untuk masuk ke dalam industri game setelah kegagalan kerjasama dengan Nintendo di kala itu merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil Sony. Brand mereka Playstation...
Loading...

Keberanian untuk masuk ke dalam industri game setelah kegagalan kerjasama dengan Nintendo di kala itu merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil Sony. Brand mereka Playstation kini tumbuh menjadi salah satu platform gaming super populer yang sudah diikuti dengan rilis banyak game-game keren yang memorable. Bahkan di beberapa generasi terakhir, ia bisa dibilang sebagai juara persaingan melawan Nintendo dan Microsoft lewat angka penjualan fantastis dan jajaran game yang menawan. Satu yang pasti, Playstation kini resmi menjadi brand konsol video game terlaris sepanjang masa.

Dengan setidaknya tiga buah generasi yang berhasil menembus angka 100 juta unit di sepanjang eksistensinya, Sony Interactive Entertainment ternyata sudah berhasil menjual 450 juta unit mesin Playstation lintas generasi. Ini berarti angka tersebut diakumulasikan dari penjualan Playstation, Playstation 2, Playstation 3, dan Playstation 4.

We're thrilled to be certified as the best-selling home video game console brand ever, with over 450 million units sold across the original PlayStation, PS2, PS3, and PS4 as of Nov. 7 according to @GWR.

And it's all thanks to you pic.twitter.com/maO0TOVqs2

PlayStation (@PlayStation) December 3, 2019

Data terakhir yang dicatatkan oleh VGChartz tersebut membuat Playstation berhak atas rekor dunia sebagai brand konsol rumahan paling laris sepanjang masa, bertepatan di ulang tahunnya yang ke-25. Jim Ryan CEO Sony Interactive Entertainment mendapatkan penghargaan tersebut secara langsung.

Bagaimana dengan Kamu sendiri? Berapa banyak generasi konsol Playstation yang Kamu miliki dan nikmati?

Tags: gamingnews, playstation, playstation 4, ps 3

Comments