Plataran Borobudur Resort & Spa, Kelebihannya Bukan Hanya Borobudur dan Alamnya yang Indah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Plataran Borobudur Resort & Spa, Kelebihannya Bukan Hanya Borobudur dan Alamnya yang Indah

Plataran Borobudur Resort & Spa, Kelebihannya Bukan Hanya Borobudur dan Alamnya yang Indah

KEPONEWS.COM - Plataran Borobudur Resort & Spa, Kelebihannya Bukan Hanya Borobudur dan Alamnya yang Indah Plataran Borobudur Resort & Spadikelilingi oleh tiga desa yang kini menjadi desa wisata.Kelebihan resort ini bukan hanya Borobudur dan alamnya yang indah.Keberadaanresortini ternyata mengangkat pe...

Plataran Borobudur Resort & Spadikelilingi oleh tiga desa yang kini menjadi desa wisata.Kelebihan resort ini bukan hanya Borobudur dan alamnya yang indah.

Keberadaanresortini ternyata mengangkat perekonomian ketiga desa yang ada di sekelilingnya. Lebih dari 60% karyawan yang bekerja di sini adalah penduduk lokal. Penduduk sekitar dilibatkan dengan keberadaan resort di lingkungan mereka.

Tamu yang menginap di sini bisa melihat dan mengalami langsung kegiatan sehari-hari penduduk desa.

Mereka bisa melihat bagaimana penduduk mengolah tanaman singkong untuk dijadikan cemilan keripik singkong atau menyaksikan proses pembuatan kerajinan anyaman yang dibuat oleh tangan-tangan terampil penduduk desa.

Kerajinan ini bisa langsung dibeli untuk menjadi oleh-oleh yang spesial bagi kerabat di rumah.

Dok. Homelivingindonesia.com

Kegiatan lain di Plataran Borobudur Resort & Spayang bisa dilakukan para tamu adalah mengikuticooking classyang diadakan pihakresort. Memasak mungkin merupakan kegiatan sehari-hari bagi seseorang. Namun dengan adanya teman-teman baru dan suasana yang berbeda, memasak menjadi jauh lebih menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang tidak pernah memasak sebelumnya.

Kelas memasak dibagi dua, untuk anak-anak dan dewasa. Untuk tamu dewasa, pada pagi hari mereka akan diajak berbelanja terlebih dahulu ke pasar tradisional di desa terdekat.

Para tamu Plataran Borobudur Resort & Spa akan diantar dengan mobil untuk membeli bahan-bahan yang akan mereka gunakan pada kelas memasak, selanjutnya mereka akan kembali ke hotel dengan menggunakan kendaraan tradisional setempat, andong.

Beberapa tamu menikmati masa-masa liburan mereka di PlataranResort & Spakarena lokasinya. Keindahan alam yang mengelilingiresortini mampu memberikan kesan yang tak terlupakan.

Dok. Homelivingindonesia.com

Sebagian tamu lain lebih menikmati beragam kegiatan yang mereka lakukan selama masa liburannya di sini. Namun ada pula pengunjung yang lebih nyaman menghabiskan liburannya dengan beristirahat, bersantai dan bermalas-malasan di dalam bangunan tradisional tua ini. Bila Anda berkunjung ke sana, tamu yang manakah Anda?

HOMELIVINGINDONESIA.COM

Comments