Pindah ke Perfektur Aichi Jepang Dapat Uang Tunai Satu Juta Yen

Internasional

News / Internasional

Pindah ke Perfektur Aichi Jepang Dapat Uang Tunai Satu Juta Yen

Pindah ke Perfektur Aichi Jepang Dapat Uang Tunai Satu Juta Yen

KEPONEWS.COM - Pindah ke Perfektur Aichi Jepang Dapat Uang Tunai Satu Juta Yen Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Pemda Perfektur Aichi Jepang baru-baru ini mengumumkan akan memberikan satu juta yen tunai bagi satu keluarga yang pindah ke Aichi da...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Pemda Perfektur Aichi Jepang baru-baru ini mengumumkan akan memberikan satu juta yen tunai bagi satu keluarga yang pindah ke Aichi dari Tokyo atau 600.000 yen bagi perorangan yang pindah ke Aichi.

"Perpindahan harus dari 23 wilayah yang ada di Tokyo, tinggal lima tahun dan bekerja lima tahun, orang asing serta membayar pajak lengkap di Tokyo," ungkap seorang pejabat di Pemda Aichi kepada , Senin (19/8/2019).

Setelah pindah ke Perfektur Aichi akan diperkenalkan ke banyak sekali situs lowongan kerja yang ada di sana, ke kantor Halo Work dan sebagainya.

Lalu yang bersangkutan melamar sesuai keinginan kerjanya sendiri.

"Surat domisili dan surat keterangan kerja dari 23 wilayah yang ada di Tokyo juga dibutuhkan selain persyaratan lainnya," tambah pejabat tersebut.

Tentu saja orang Jepang juga boleh pindah ke Aichi dan mendapat hal serupa berupa uang satu juta yen.

Suasana gedung-gedung bertingkat di Kota Nagoya Perfektur Aichi, Jepang. Suasana gedung-gedung bertingkat di Kota Nagoya Perfektur Aichi, Jepang. (Koresponden Tribunnews/Richard Susilo)

Persyaratan lain misalnya usianya harus berada di bawah 50 tahun dan mau bekerja di Aicgi sedikitnya lima tahun.

Jikalau kurang dari lima tahun ke luar dari Perfektur Aichi maka didenda pengembalian uang yang telah diterimanya tersebut.

"Upaya ini untuk menambah jumlah populasi di Perfektur Aichi dan tentu saja kami berharap yang pindah keluarga karena akan semakin banyak yang ke Aichi ketimbang perorangan," ujar pejabat itu.

Comments