Pindah Ibu Kota Butuh Rp 400 Triliun, Ini Pesan Utama Jokowi

Nasional

News / Nasional

Pindah Ibu Kota Butuh Rp 400 Triliun, Ini Pesan Utama Jokowi

Pindah Ibu Kota Butuh Rp 400 Triliun, Ini Pesan Utama Jokowi

KEPONEWS.COM - Pindah Ibu Kota Butuh Rp 400 Triliun, Ini Pesan Utama Jokowi Theresia Felisiani/Tribunnews.com Staf khusus Presiden Bidang Ekonomi, Prof Ahmad Erani Yustika saat ditemui dalam sebuah diskusi bertema : Pindah Ibu Kota Nih? , Sabtu (4/5/2019) di daerah Cikini, Ja...
Pindah Ibu Kota Butuh Rp 400 Triliun, Ini Pesan Utama Jokowi

Theresia Felisiani/Tribunnews.com

Staf khusus Presiden Bidang Ekonomi, Prof Ahmad Erani Yustika saat ditemui dalam sebuah diskusi bertema : Pindah Ibu Kota Nih? , Sabtu (4/5/2019) di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

JAKARTA - Pemerintah memproyeksikan biaya untuk pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta bakal menghabiskan dana Rp 400-500 triliun.

Terkait sumber dana untuk realiasi pemindahan ibu kota, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, Ahmad Erani Yustika menyatakan Presiden Jokowi punya pesan khusus.

" Bapak presiden mengatakan akan sangat tidak tergantung dari APBN jadi tidak bakal menganggu alokasi anggaran untuk apapun. Itu permintaan dan harapan dari presiden," tegas Ahmad Erani, dalam sebuah diskusi bertema : Pindah Ibu Kota Nih? , Sabtu (4/5/2019) di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

Sehingga menurut Ahmad Erani, masyarakat tidak perlu khawatir anggaran untuk pembangunan jembatan ataupun sekolah yang rusak bakal terganggu.

Dia menyatakan urusan pembiayaan perpindahan ibu kota akan lebih banyak bersumber dari BUMN dan swasta.

Rekapitulasi Suara di Pyongyang, Jokowi-Maruf Unggul

Bahkan bila presiden memerintahkan kalau memungkinkan sama sekali tidak memakai APBN, arahan itu akan dikerjakan.

"Pemerintah sendiri nanti akan sangat minimal memakai dana dari APBN, terbatas sekali. Bahkan kalau mungkin bisa nol persen dari APBN, itu dimungkinkan juga pak presiden memberikan arakan dan akan dilakukan juga," ungkapnya.

Comments