Pimpinan Proyek Yamaha Tak Puas dengan Lorenzo, Dovizioso Bisa Jadi Pengganti

MotoGP

Sports / MotoGP

Pimpinan Proyek Yamaha Tak Puas dengan Lorenzo, Dovizioso Bisa Jadi Pengganti

Pimpinan Proyek Yamaha Tak Puas dengan Lorenzo, Dovizioso Bisa Jadi Pengganti

KEPONEWS.COM - Pimpinan Proyek Yamaha Tak Puas dengan Lorenzo, Dovizioso Bisa Jadi Pengganti LESMO Andrea Dovizioso sudah dipastikan akan meninggalkan Ducati setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Pasalnya, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu sudah membulatkan tekad untuk tidak memperbar...

LESMO Andrea Dovizioso sudah dipastikan akan meninggalkan Ducati setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Pasalnya, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu sudah membulatkan tekad untuk tidak memperbarui kontraknya dengan Ducati yang akan habis akhir musim ini.

Ducati sendiri sudah menemukan dua pembalap yang akan mengisi line-up untuk tim pabrikan mereka musim depan. Kedua pembalap tersebut ialah Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang saat ini membela tim satelit, Pramac Ducati.

Lantas bagaimana dengan nasib Dovizoso? Pembalap berpaspor Italia itu sebenarnya mendapat tawaran untuk bergabung dengan Aprilia. Alasannya adalah, hingga saat ini kelanjutan kasus dopin Andrea Iannone masih belum tuntas. Akan tetapi, Dovizioso menolaknya.

Morbidelli Diminta Tolak Tawaran Saling Bantu dengan Valentino Rossi

Andrea Dovizioso

Menurut laporan yang dimuat Motorsport Total, Kamis (29/10/2020), saat ini Dovizioso lebih dekat dengan pintu masuk Yamaha. Dovi pasalnya bakal diproyeksikan untuk menjadi pembalap penguji Yamaha.

Yamaha sendiri sebenarnya sudah mempunyai Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Akan tetapi, pembalap berjuluk X-Fuera itu dinilai tidak cukup berkontribusi dalam mengembangkan motor balap Yamaha.

Lorenzo disebut tidak pernah berlatih di lintasan atau bahkan memakai motor umum di jalan raya. Hal ini tentunya membuat Pimpinan Proyek Yamaha, Takahiro Sumi, dan membuatnya kini mengevaluasi kontrak milik Lorenzo.

Comments