Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Berpotensi Ciptakan Rekor

MotoGP

Sports / MotoGP

Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Berpotensi Ciptakan Rekor

Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Berpotensi Ciptakan Rekor

KEPONEWS.COM - Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Berpotensi Ciptakan Rekor ARAGON Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat ini menduduki puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 137 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu semakin kukuh berada di tempat pertama...

ARAGON Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat ini menduduki puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 137 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu semakin kukuh berada di tempat pertama setelah finis ketiga dalam gelaran MotoGP Teruel 2020.

Mir saat ini unggul 14 poin dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menempati posisi kedua di papan klasemen. Dengan menyisakan tiga seri balapan lagi, maka peluang Mir untuk bisa menyabet gelar juara dunia musim ini terbilang besar.

Kendati demikian, yang menjadi kejutan ialah Mir bisa menempati posisi puncak klasemen saat ini meski tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dalam balapan. Dari 11 seri balapan yang telah dilangsungkan, Mir tak pernah sekalipun menjadi yang tercepat.

Alex Marquez Jatuh, Tidak Ada Pembalap yang Selalu Finis di MotoGP 2020

Joan Mir

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan Quartararo yang di sepanjang gelaran MotoGP 2020 telah menyabet kemenangan sebanyak tiga kali. Meski begitu, performa Mir dapat dibilang lebih konsisten ketimbang Quartararo.

Walaupun tak pernah meraih kemenangan musim ini, namun Mir bisa secara konsisten bersaing di jajaran depan hampir di setiap seri. Tercatat, pembalap 23 tahun itu telah meraih enam podium di sepanjang musim ini.

Catatan tersebut menjadikan Mir sebagai pembalap dengan perolehan podium terbanyak di ajang MotoGP 2020. Karena para pembalap lainnya paling banyak hanya bisa meraih tiga podium.

Comments