Pilu! Mata Wanita Ini Nyaris Buta karena Tas Make Up Kotor, Bagaimana Cara Membersihkannya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Pilu! Mata Wanita Ini Nyaris Buta karena Tas Make Up Kotor, Bagaimana Cara Membersihkannya?

Pilu! Mata Wanita Ini Nyaris Buta karena Tas Make Up Kotor, Bagaimana Cara Membersihkannya?

KEPONEWS.COM - Pilu! Mata Wanita Ini Nyaris Buta karena Tas Make Up Kotor, Bagaimana Cara Membersihkannya? Tidak hanya alat-alat kosmetik, wadah alat rias pun rupanya harus diperhatikan kebersihannya. Bila tidak, situasi kurang menyenangkan yang dialami seorang wanita asal Inggris ini mungkin saja bisa men...

Tidak hanya alat-alat kosmetik, wadah alat rias pun rupanya harus diperhatikan kebersihannya. Bila tidak, situasi kurang menyenangkan yang dialami seorang wanita asal Inggris ini mungkin saja bisa menimpa.

Dilansir dari laman NYpost, wanita bernama Laura ini mengalami insiden mengejutkan ketika bangun tidur 2 tahun yang lalu. Mata kanannya tiba-tiba bengkak dan terasa sakit.

Ia juga mengaku tidak bisa membuka mata sama sekali lantaran sedikit cahaya yang masuk bisa sangat menyakitinya. Karena tak kunjung mereda, ia pun segera menuju ke rumah sakit.

Betapa terkejutnya ia kala didiagnosa menderita konjungtivitas dan bisa menyebabkan kebutaan bila saja telat ditangani. Dokter memaparkan jikalau penyebabnya merupakan kuman atau bakteri yang kemungkinan berasal dari tas make up.

Kesulitan Gunakan Eyeliner? Ikuti Beauty Hack Ini Untuk Mendapatkan Garis Pada Mata yang Tepat

Pasalnya tas tersebut sangat kotor dan berisi banyak sekali alat kosmetik. Salah satunya ialah lensa kontak yang sering ia kenakan selama 10 tahun terakhir.

Agar kejadian serupa tidak berulang, berikut kami bagikan tutorial membersikan tas make up dengan mudah dilansir dari laman GoodHouseKeeping.

Ilustrasi Kosmetik NYX (Pexels/Beata)Ilustrasi Kosmetik NYX (Pexels/Beata)

Cara Membersihkan Tas Make Up

1.Pisahkan Produk Lawas

Kosongkan tas make up dan mulailah untuk mengecek masa expired produk. Kemudian beri label berisi tanggal kadaluwarsa agar nantinya dapat segera dibuang bila sudah waktunya.

Skincare dari Bahan Alami Ternyata Bisa Membahayakan, Ini Kata Dermatologis Ternama

2. Pisahkan Produk Yang Digunakan dan Tidak

Tidak semua alat kosmetik harus disimpan dalam tas. Hanya simpan produk yang paling sering digunakan dan sisanya bisa disinggahkan di tempat lain.

3. Cuci Tas Make Up

Mencuci tas make up sebenarnya mudah. Balikkan dulu isinya keluar kemudian bilas dengan air dan sabun.
Pastikan sudah bersih baik bagian luar maupun dalamnya. Setelah itu keringkan.

4. Beri Tisu Antibakteri

Tisu basah atau tisu antibakteri dapat diusapkan setelah tas kering. Hal ini untuk mencegah bakteri masuk.
Tisu juga digunakan untuk membersihkan alat kosmetik sebelum dimasukkan.

Comments